Gara-Gara Aksinya Kepergok Pegawai, Komplotan Pembobol Mesin ATM Gagal Membobol Mesin ATM Di Cicurug Sukabumi

0
195
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kompolotan pembobol asal Lampung gagal membobol ATM disebuah Minimarket yang berlokasi di Kampung Kembang Kuning RT 02/03 Desa Tenjoayu Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Senin, (24-10-2022).

Menurut Kapolsek Cicurug Polres Sukabumi Kompol Parlan, kejadian percobaan pembobolan ATM dilakukan diperkirakan oleh empat orang pelaku yang semuanya berasal dari Provinsi Lampung.

Kejadian percobaan pembobolan mesin ATM tersebut terjadi pada hari Minggu pada tanggal 23 Oktober 2022 sekira pukul 09.00 wib di sebuah minimarket yang berlokasi di Jalan Raya Siliwangi Cicurug Kabupaten Sukabumi.

” Dua orang pelaku sempat mengutak-atik mesin ATM yang berada didalam toko minimarket diduga akan membobol mesin ATM tersebut namun aksi kedua pelaku terburu kepergok oleh pegawai toko,” ungkap Kompol Parlan dalam rilis resminya siang ini, Senin (24/10/22).

Lebih jauh Parlan mengungkapkan, setelah pelaku ketahuan oleh karyawan toko, kemudian kedua orang pelaku berusaha melarikan diri, dan salah satu pelaku sempat ditahan oleh pegawai toko kemudian dilepaskan lagi karena pelaku akan memukul pegawai toko yang menahannya.

” Pada saat pelaku lari keluar toko, kemudian diteriaki maling dan akhirnya satu pelaku berhasil ditangkap oleh massa lalu diserahkan ke Polsek. Para pelaku melarikan diri ke arah Bogor dengan menggunakan mobil Xenia warna Silver,” jelas Parlan.

Kemudian Parlan mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari pelaku yang diamankan SG (21 tahun), ia dan komplotannya mengontrak di Jakarta dan ketika berjalan ke Wilayah Cicurug, kemudian merencanakan membobol mesin ATM disebuah Minimarket.

” Kita masih akan mengembangkan perkara ini,” pungkas Parlan.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini