Miris! Bangunan Sekolah SDN 2 Karangkamulyan Retak Dan Rapuh Rawan Ambruk

0
111
Iklan

LEBAK Newsbin.Com – infrastruktur dunia pendidikan di Kabupaten Lebak kembali menjadi sorotan publik dan membuat prihatin, dan bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Desa Karangkamulyan Kecamatan Cihara kondisi bangunan sekolah temboknya sudah retak-retak, dan rapuh sangat menghawatirkan terhadap keselamatan siswa. Newsbin, Pada Senin, (24/10/2022).

Dani murid Sekolah Dasar (SD) 2 Karangkamulyan kelas 6 mengaku sangat ketakutan saat proses belajar di sekolah tersebut, dan sangat tidak nyaman di karenakan kondisi bangunan sekolah yang terlihat mau ambruk.

“Proses belajar di sekolah tidak bisa fokus, dan saya sangat ketakutan saat masuk ruangan sekolah, di karenakan bangunannya sudah mau ambrol,”ucap Dani.

Dani” mengatakan kondisi bangunan yang rusak parah tersebut kurang lebih selama dua tahun, dan hingga sekarang masih belum ada perbaikan sama sekali, baik untuk pemeliharaan, dan untuk membenahi dinding sekolah dan atap.

“Kondisinya dinding yang sudah rapuh dan terlihat besi coran nya, khawatir ambruk dan kondisinya parah banget seperti itu pokoknya,” jelas Dani.

Sementara itu,Kepala sekolah SDN 2 Karangkamulyan Arkasim S.Pd. sangat menyayangkan belum adanya tindakan dari pemerintah atas kondisi sekolahnya yang sangat memprihatinkan tersebut.

Bangunan ruangan yang sudah mulai rapuh dan ingin segera ada penanganan khusus dari dinas pendidikan kabupaten lebak

Menurut Arkasim kondisi bangunan yang rusak itu sudah dua tahun lebih belum ada bantuan sama sekali, baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

”Di waktu hujan lebat, anak-anak terpaksa saya suruh pulang, takut bangunannya ambruk soalnya,” ungkapnya.

Ia berharap agar masalah ini menjadi perhatian khusus pemerintah agar di carikan jalan keluar dan bantuan guna memperbaiki bangunan sekolah yang sudah rusak tersebut.

“Secepatnya kalau bisa di carikan solusi untuk pembenahan, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan, di khawatirkan waktu hujan lebat sekolah itu akan ambruk,” jelasnya. 

Shandy

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini