Satuan Samapta Polres Sukabumi Evakuasi material Longsor Bersama Tim Gabungan Lainnya

0
82
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Kampung Cileutik Desa Pasir Datar Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi yang terjadi pada hari kemarin, Minggu (24/10) meninggalkan material yang cukup banyak berupa tanah, lumpur dan batang pohon selain menimpa rumah warga juga menutupi jalan sehingga menghambat arus lalulintas warga setempat. Newsbin, Pada Selasa, (25-10-2022).

Menyikapi situasi tersebut Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah memerintahkan Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Heriyanto bersama anggotanya berangkat ke lokasi bencana.

Melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan sebanyak satu peleton anggota Polres Sukabumi pagi ini sudah dilokasi bergabung dengan tim lainnya, dan melaksanakan evakuasi terutama material langsor yang harus segera dibersihkan.

” Tadi malam (Minggu malam), personil Sat Samapta Polres Sukabumi dipimpin Kasarnya meluncur ke lokasi bencana dan sejak pagi sudah melakukan kegiatan evakuasi material longsor bersama unsur terkait lainya,” kata Aah siang hari ini.

Anggota Samapta tersebut dilengkapi dengan berbagai alat penanganan bencana seperti alat pemotong batang kayu dan sebagainya.

Pantauan dilokasi Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Heriyanto bersama anggotanya tanpa kenal lelah bahu – membahu dengan tim gabungan seperti pers TNI, BPBD Kabupaten Sukabumi, Damkar, PMI dan berbagai unsur terkait lainnya juga masyarakat, membersihkan material longsor dengan alat manual sedangkan untuk mengangkut tanah menggunakan dua unit excavator dan dua unit truck bantuan dinas DLH dan PU Kabupaten Sukabumi.

Menurut Roni, ia bersama anak buahnya akan berada dilokasi sampai kegiatan evakuasi material longsor selesai dibersihkan.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini