Didalam Seni Qasidah Mampu Merubah Sikap, Tingkah Laku Serta Meningkatkan Pengetahuan, Dan Prestasi

0
14
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Festival Seni Qasidah atau FSQ mampu merubah sikap, tingkah laku Para Generasi Muda dalam meningkatkan Pengetahuan, dan Prestasi. Hal tersebut disampaikan Lisda Arriyana, Pj Bupati Barito Selatan, saat melepas Kafilah mengikuti Festival Seni Qasidah IX Tingkat Provinsi Kalteng. Di halaman Kantor Bupati. Newsbin, pada Rabu, 26/10/2022.

Ia juga mengatakan Seni Qasidah merupakan Seni Budaya sebagai Media untuk menyampaikan Pesan – pesan Dakwah yang masih berada dalam batasan, dan telah digariskan dalam Ajaran Agama Islam, “Dengan Seni Qasidah akan mampu merubah sikap, dan tingkah laku, khususnya bagi Generasi Muda dalam meningkatkan pengetahuan serta Prestasi,” Ucapnya.

Menurutnya, FSQ memiliki Arti Penting dalam Pembangunan Pembinaan Umat Islam yang harus terus dikembangkan. Dirinya mengingatkan kembali Khazanah Islam dapat berpadu dengan perkembangan zaman yang menjadikan karya semakin indah, dan menarik, “Dalam mengikuti FSQ Tingkat Provinsi Kalteng ini, secara langsung maupun tidak langsung, Kafilah menyiarkan nilai – nilai Keislaman, dan membesarkan Kebudayaan Islam serta memiliki kesempatan untuk Meraih Prestasi,” Jelasnya.

Ia pun berpesan kepada seluruh Peserta, agar menjaga Stamina, Kesehatan, dan Istirahat. Serta terus berlatih sesuai dengan Cabang yang diikuti agar tampil dengan Prima, dan maksimal disaat Perlombaan nanti. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada DPD Lasqi yang telah mempersiapkan duta-dutanya untuk mengikuti FSQ Ke-9 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangkaraya.

Jaga nama baik dengan menjaga sikap selama dalam Perlombaan, baik berinteraksi maupun komunikasi dengan sesama peserta, “Bagi Kafilah, gunakan kesempatan ini untuk meraih Prestasi, karena kalian telah terpilih sebagai Peserta terbaik guna membawa harum Nama Kabupaten Barito Selatan,” Pesannya.

Sementara Ketua DPD Lasqi Barsel, Haitami mengatakan Para Kafilah mengikuti FSQ ini sebanyak 10 orang, “Ada beberapa Unggulan kKafilah kita ini, yaitu pada tahun lalu sebagai Juara I, II, dan III serta pernah mengikuti FSQ tingkat Nasional di Padang, Sumatera Barat,” Ungkapnya.

Pihaknya memohon doa dari masyarakat agar Para Kafilah atau duta-duta Kabupaten Barito Selatan ini bisa memberikan yang terbaik, dan mengharumkan Nama Daerahnya Khususnya membawa Nama Baik Kabupaten Barito Selatan.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini