Kades Gunung Ulin Bagikan 27 Al-Qur’an Kepada Takmir Masjid

0
49
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Kepala Desa (Kades) Gunung Ulin menyerahkan bantuan kepada Takmir Masjid, musholla dan Pengurus TPQ berupa 27 paket Mushab Al-Qur’an. Newsbin, Pada Rabu, (26/10/2022).

Pembagian paket yang berisi Mushab Al-Qur’an, tasbih dan sajadah itu dibagikan secara simbolis kepada perwakilan Pengurus Takmir Masjid dan Musholla serta pengurus TPA

Berikut data penerima Mushab Al-Qur’an : Masjid Addinul Qoyyimah, Masjid Baitul Jannah, Mushola Babussalam, Musholla Mutaqobilin, dan TPA Suluqul Ibtida.

Dikatakan Kepala Desa Gunung Ulin, Muhammad Penganten yang lebih dikenal dengan panggilan Anten, dan bahwasanya bantuan ini merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah desa dengan PT. SDO untuk memberikan dukungan terhadap masyarakat dalam bidang keagamaan.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat menambah kecintaan masyarakat untuk gemar membaca Al-Qur’an sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagaimana dikehendaki oleh Alloh SAW dan Baginda Rosulululloh SAW.

“Semoga Al-Qur’an yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama tokoh-tokoh agama”, harap kepala desa.

Anten pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. SDO atas jalinan kerjasama yang telah terbangun. Mudah-mudahan kedepan semakin solid dalam hubungan kerjasama sehingga dapat membantu warga masyarakat Desa Gunung Ulin di segala bidang.

Sementara itu, salah satu Takmir Masjid yang enggan menyebut namanya mengucapkan terimakasih kepada kepala desa atas bantuan yang telah diberikan kepadanya.

“Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepala desa, ini merupakan pemberian yang sangat berharga bagi kami” ungkap ketua Takmir Masjid.

Ia akan memanfaatkan Al-Qur’an tersebut sebagai harta masjid sehingga dapat dibaca oleh siapa saja yang hadir, dengan harapan amal jariah bagi pemberi dapat mengalir secara terus menerus.

“Al-Qur’an ini akan kami tempatkan di masjid agar selalu dibaca oleh sohibul masjid. Mudahan pahala jariah selalu mengalir kepada yang telah bersedekah”, tutupnya.

Acara dilaksanakan pada Selasa (25/10) di Kantor Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

(Tim/Red Newsbin)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini