Wakapolres Sukabumi Datangi Lokasi Bencana Dan Serahkan Bantuan Kepada Para Korban

0
92
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Wakapolres Sukabumi Kompol R Bimo Moernanda mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di Kampung Cileutik RT 07/02 Desa Pasir Datar Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Newsbin, Pada Rabu, (26/10/2022).

Kedatangan Bimo ke lokasi bencana untuk memantau proses evakuasi material paska bencana tanah longsor dan memberikan semangat kepada personil Polres Sukabumi serta Polsek jajaran yang diterjunkan ke lokasi, dan guna bersama-sama tim gabungan membersihkan material longsoran paska terjadinya tanah longsor pada hari Minggu (24/10).

Menurut Bimo material yang harus segera dibersihkan karena menutup jalan sepanjang kurang lebih 150 meter yang menghubungkan antara dua desa yaitu Desa Pasir Datar Kecamatan Caringin dengan Desa Muara Dua di Kecamatan Kadudampit.

“Saya mendapat arahan dari Bapak Kapolres Sukabumi guna memantau proses evakuasi ini dan tentunya memberikan semangat moril kepada anggota saya yang berjibaku dengan tanah dan lumpur membantu masyarakat untuk membersihkan material yang menutupi jalan,” Kata Bimo Moernanda melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda. Aah Saepul Rohman.

Selain memantau jalannya proses evakuasi material longsor, Bimo juga menyempatkankan diri untuk mengunjungi korban bencana alam tanah longsor serta menyerahkan bantuan berupa paket sembako, dan telur.

Pantauan dilapangan nampak pula dilokasi Bapak Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, Camat Kecamatan Caringin Heri Sukarno, Danramil Cibadak dan Kalak BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan.

Proses evakuasi melibatkan tim gabungan TNI/Polri, BPBD, relawan dan masyarakat setempat.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini