Kecelakaan Maut Di Barito Selatan Tewaskan Seorang Pengendara Motor

0
113
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Kecelakaan maut di Jalan Kihajar Dewantara, kota Buntok, menewaskan satu orang pengendara sepeda motor jenis Yamaha Xeon. Pada Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

Laka maut tersebut melibatkan sepeda motor Yamaha Xeon warna ungu nopol KH 3147 DH yang dikendarai korban Gideon Pesik (44) warga Jalan Pelita IV Gang Dawit Karani, dan Kecamatan Dusun Selatan. Newsbin, Pada Jum’at, (28-10-2022).


Dengan sepeda motor jenis Suzuki Shogun warna Silver Hitam Nopol KH 2212 DY dikendarai Rian Sanjaya (28) kelahiran Banjarmasin warga Desa Penda Asam. berboncengan dengan Bambang (24).

“Kecelakaan maut tersebut menewaskan seorang ASN bekerja pada BPBD Barsel bernama Gideon Pesik,” kata Kasat Lantas IPTU Nofiana Rahmi mewakili Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman.

Ia menyampaikan pada saat kejadian jalan gelap, hujan cukup deras, dan sehingga pandangan terbatas.
Adapun kronologis kejadian berawal sepada motor Yamaha xeon yang dikendarai korban datang dari arah Pelita Raya menuju Jalan Panglima Batur melalui jalan Kihajar Dewantara.

Namun sesampai ditempat kejadian pada perempatan dari arah lapangan batuah tiba-tiba sepeda motor dikendarai Riyan Sanjaya berboncengan dengan Bambang menyeberang ke Jalan Dr. Sutomo. Sehingga kecelakaan tersebut tidak dapat dihindarkan korban menabrak sepeda motor Suzuki Shogun.

“Akibatnya korban tidak sadarkan diri dan sempat menjalani perawatan di RSUD Jaraga sasameh Buntok saat dirujuk ke RS Palangka Raya korban meninggal di perjalanan,”bebernya.

Sementara pengendara sepeda motor Suzuki Shogun mengalami sakit pada pinggang dan penumpangnya mengalami luka lecet pada jempol sebelah kiri.

Ia menyampaikan dugaan sementara faktor utama penyebab kecelakaan pengendara Suzuki Shogun saat melintas persimpangan tidak berhenti sejenak dan tidak memperhatikan arus lalulintas dari kiri, kanan, depan dan belakang.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini