ANNIVERSARY KOMUNITAS SIDAT MANIA, KADIS NUNUNG RILIS 100 IKAN SIDAT FASE ELVER

0
286
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Rilis ikan Sidat dan Mancing bersama jadi kegiatan dalam Anniversary ke 4 Komunitas
Sidat Mania Sukabumi. Kegiatan dilaksanakan di Bendungan Water Kracht, Sungai Citatih Desa Tenjojaya Kec. Cibadak. Newsbin, Pada Minggu, (30 Oktober 2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi beserta jajaran. Seperti diketahui kegiatan mancing bareng yang di prakarsai oleh komunitas Sidat Mania Sukabumi ini bertujuan untuk
mempererat tali silahturahmi dan kekompakan komunitas yang tersebar di berbagai Korwil di Kabupaten Sukabumi.

Komunitas Sidat Mania Sukabumi adalah
komunitas pemancing Sidat yang aktif dan partisipatif dalam memberikan data dan informasi terkait kondisi perikanan Sidat saat ini, dan bersama Dinas Perikanan komunitas ini juga sering melakukan pembinaan mengenai Sidat

” diantaranya Uji Petik penangkapan, Penanganan dan restocking Sidat yang di selenggarakan oleh KKP, dan pengenalan serta penanggulangan jenis ikan invasif bersama IPB Bogor” terang Kepala Dinas perikanan, Nunung Nurhayati.

Nunung juga mengingatkan kembali perihal perlindungan terbatas ikan Sidat, sehingga nantinya ikan yang di tangkap hanya yang berukuran dibawah 2 kg untuk jenis Anguila Bicolor, dan dibawah 5 kg untuk jenis Anguila Marmorrata.

” salah upaya pelestarian ikan sidat adalah melalui budidaya karenanya bagi para pemancing yang ingin belajar mengenai teknis budidaya Sidat dapat belajar langsung di BBI Tonjong” tambahnya.

Selain mancing bersama dilakukan pelepas liaran ikan sidat fase elver sebanyak 100 ekor, dan kegiatan ini merupakan upaya pelestarian sidat dihabitat aslinya.

Pada acara itu, Kadis Perikanan menyerahkan secara simbolis bantuan dari Komunitas kepada 10 orang Yatim Piatu wujud bakti sosial kepada masyarakat.

BURHAN

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini