Dalam Rangka Pengenalan Unesco, Batuud Koramil 0622-01/Cisolok Mengikuti Lomba Lari Marathon 10 Km

0
80
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Dalam rangka pengenalan Unesco Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dari Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi menggelar lomba lari marathon 10 Kilometer. Newsbin, Pada Minggu (30/10/2022).

Sementara itu Batuud Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Sertu Lubis ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan mengikuti lomba lari marathon 10 Km, dan dengan mulai start di Batu Bintang Patuguran dan Finish di Inna Samudera Beach dengan rute jalur jalan raya dan pantai.

Sertu Lubis menyampaikan bahwa kegiatan lomba lari marathon 10 Km yang diselenggarakan dalam rangka pengenalan Unesco untuk wilayah pariwisata Kabupaten Sukabumi, dan juga untuk menanamkan pola hidup sehat yang memberikan manfaat bagi kesehatan.

“Kegiatan perlombaan ini Mudah-mudahan bisa dijadikan pola hidup yang sehat bagi masyarakat pemerintah Kabupaten Sukabumi, dan bisa lebih mengenal keindahan wilayah pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

“Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan perlombaan Lari Maraton 10 Kilometer di Kabupaten Sukabumi ini, dan berharap seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar,” tambahnya.

Masih Sertu Lubis sampaikan, banyak peran yang di jalankan oleh Unesco (United Nations Educational Scuentific and Cultural Organization), salah satunya adalah peran Unesco dalam pariwisata di Indonesia khususnya di Kabupaten Sukabumi.

“Unesco juga melihat terkait dengan kebudayaan yang menjadi komoditas wisata agar tetap berada pada aturan yang sesuai dengan cara dapat membawa manfaat tersendiri bagi masyarakat sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan,” pungkasnya.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini