BUPATI SUKABUMI MELEPAS 1100 PESERTA MENPORA BEACH TRAIL RUN 2022

0
58
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melepas 1.100 peserta Menpora Beach Trail Run 2022, di Pantai Batubintang, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu. Newsbin, Pada Senin, (31/10/2022).

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta menjelaskan, Kabupaten Sukabumi merupakan daerah pertama pelaksanaan event Menpora Beach Trail Run 2022, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendongkrak ekonomi pasca pandemi covid-19 melalui sektor pariwisata.

“Kabupaten Sukabumi dipilih karena ikon yang dimiliki cukup popular dimata internasional, dan maka perlu kita kembangkan potensi potensi yang dimiliki Kab. Sukabumi ini” Terangnya

Raden Isnanta menambahkan, setelah dilaksanakan di Kab. Sukabumi event ini juga ada di beberapa daerah diantaranya Mandalika, Toba dan Borobudur.

“Ini merupakan keputusan rapat nasional dalam konteks membangun ekonomi melalui event olahraga” Tandasnya

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengaku bersyukur atas terselenggaranya event yang diinisiasi oleh Kemenpora itu, dan lantaran event wisata olahraga tersebut dapat mendorong bertumbuhnya pariwisata di kawasan CPUGGp.

“Kawasan wisata di Kab. Sukabumi cukup luas, sehingga event event seperti ini harus didorong oleh Pemerintaha Pusat” Ungkapnya

Bupati menyebut event tersebut berpotensi dapat mendongkrak berkembangnya laju ekonomi masyarakat di kawasan daerah wisata, dan maka dari itu potensi alam yang dimiliki Kab. Sukabumi akan terus didorong untuk dijadikan suatu ikon yang dapat diminati oleh para wisatawan.

“Kegiatan ini sangat berdampak positif terhadap peningkatakan ekonomi masyarakat, seperti pedagang makanan ataupun penginapan dapat terdorong” Tandasnya

Sementara itu Kepala Dinas Budpora Budianto menambahkan, Peserta event Beach Trail Run 2022 ini akan menyusuri kawasan pantai dengan jarak tempuh sepanjang 10 KM. Mulai dari Pantai Batubintang sampai Grand Inna Samudera Beach Hotel.

“Dalam event ini terdapat tiga kategori yaitu Master, Open dan Pelajar. Dimana disetiap kategori dibedakan berdasarkan jenis kelamin antara laki-laki dan perempuan” Singkatnya

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini