Dalam Rangka Hadapi Porprov 2023, PODSI Barito Selatan Rekrut Pelajar Menjadi Atlet Dayung

0
16
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia Barito Selatan, Kalimantan Tengah berencana akan merekrut sejumlah Pelajar di wilayah setempat untuk dilatih menjadi Atlet Dayung. Newsbin, pada Senin, 31/10/2022.

“Kita berencana akan melakukan perekrutan terhadap Pelajar di daerah ini untuk dilatih menjadi Atlet Dayung untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang,” Kata Hj Yangsi Hartini, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Barito Selatan.

Perekrutan tersebut rencananya akan dilaksanakan pihaknya selama dua hari yakni dari tanggal 6 sampai 7 November 2022 nanti, “Kita dalam waktu dekat ini juga akan mengirimkan Surat kepada sejumlah Sekolah Khususnya Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) terkait Perekrutan tersebut,” Ujar Yangsi Hartini.

Selain dari mengirimkan surat kepada sejumlah Sekolah, pihaknya juga berencana akan mengirimkan Surat kepada sejumlah Karang Taruna, dan Kepala Desa perihal Perekrutan ini, “Adapun jumlah Pelajar yang akan direkrut menjadi Atlet tersebut sebanyak 40 orang yang terdiri dari 20 orang laki-laki, dan 20 orang perempuan,” Jelasnya.

Perekrutan sejumlah Pelajar ini dalam rangka persiapan PODSI Kabupaten Barito Selatan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, pada 2023 mendatang, “Kita berharap, pelajar yang direkrut menjadi atlet dayung ini nantinya bisa mengharumkan nama Barito Selatan diajang porprov 2023 nantinya,” Katanya.

Perekrutan pelajar ini juga untuk membangkitkan kembali Olahraga Dayung Barito Selatan yang selama sekian tahun ini belum pernah ada kegiatan. Kedepan nya, PODSI Barito Selatan berencana akan melaksanakan sejumlah iven-iven lokal maupun Nasional di arena dayung yang lokasinya berada di Desa Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan ini.

“Hal itu dilakukan agar Desa Danau Sadar dapat dijadikan sebagai tempat Wisata Dayung yang bisa lebih dikenal secara Nasional,” Pungkas Hj Yangsi Hartini.

Herman S.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini