Penggunaan Pelat Nopol RF, Polri Akan Kaji Ulang

0
36
Iklan

Jakarta Newsbin.Com – Mabes polri Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo merencanakan akan melakukan perbaikan, dan kajian ulang terhadap pengguna Pelat Nomor RF di masyarakat. Kapolri mengatakan hal itu merupakan salah satu dari berbagai masukan, dan aspirasi dari masyarakat. Newsbin, Pada Rabu, (02-11-2022).

Misalkan pelat RF ini, kami akan lakukan perbaikan serta kaji ulang lagi penggunaannya”kata kapolri. Listyo sigit dalam keterangan tertulis jakarta, selasa 1/11/2022.

Diketahui RF merupakan pelat Nomor kendaraan yang memang diperuntukan bagi kepentingan kedinasan kepolisian, serta kementerian/lembaga.

Listyo sigit mengatakan masih ada sejumlah masyarakat yang kesal dengan sikap, dan arogansi mobil berpelat nomor RF tersebut, yang sebenarnya tidak di pergunakan sesuai dengan peruntunkanya.

Sebab pelat nomor tersebut masih banyak disalahgunakan, sehingga hal itu sering menimbulkan persepsi buruk di masyarakat.

Khususnya di kota begitu ya, memang itu kan khusus diberikan kepada fungsi tertentu ya memang ada kaitanya dengan kepolisian, dinas atau VVIP begitu ujar kapolri.
“Tapi faktanya mungkin masyarakat melihat, oh ternyata bukan polisi begitu ya, ini kami yang akan perbaiki” katanya menambahkan.

Oleh karena itu, kapolri meminta jajarannya untuk kembali meraih tingkat kepercayaan publik terhadap polri, dengan menghilangkan persepsi serta stigma negatif di masyarakat.
Ia mengatakan, tentunya polri harus mendengar, dan menyerap secara langsung aspirasi hal apa yang membuat masyarakat resah atao tidak nyaman.


Termasuk persepsi apa yang saat ini yang di harapkan oleh masyarakat tentang pelayanan kepolisian. Itu tentunya yang kami harus di perbaiki. Termasuk juga apa yang membuat masyarakat kira ‘kita membuat kesal dengan hal-hal yang terkait dengan kepolisian.

Tentunya kita perbaiki ini yang sedang kita dalami. “tutur listyo sigit.

kapolri meyakini bahwa seluruh jajaran korps Bhayangkara ingin membawa Polri menjadi institusi yang di cintai, dan diharapkan oleh masyarakat .

Ia mengatakan 450.000 lebih personel kepolisian, dan juga terus melakukan akutululisasi diri, dan berjuang untuk dapat mengharumkan nama baik bangsa Indonesia serta institusi Polri.

“Saya meyakini bahwa semuah Anggota memiliki semangat untuk itu. Melakukan prestasi, melakukan yang terbaik karena ini memang bagian dari peraturan, memilih yang baik atau buruk dengan risiko ujar kapolri, Listyo sigit prabowo.

( Harno )

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini