WABUP BERIKAN PENGARAHAN DALAM BIMTEK PENYALURAN DANA HIBAH KEAGAMAAN

0
43
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri memberikan pengarahan kepada 125 calon penerima hibah keagamaan Tahun 2022, di Aula Sekretariat Daerah. Palabuhanratu, Selasa (1/11/22). Pengarahan tersebut dalam rangka Bimbingan Teknis Penyaluran Dana Hibah Keagamaan Pemerintah Kab. Sukabumi. Newsbin, Pada Selasa, (01-11-2022).

Jumlah peserta bimbingan teknis calon penerima hibah sebanyak 246 peserta, dan terbagi dua gelombang. Dimana gelombang pertama dilaksanakan pada Senin 31 Oktober kemarin sebanyak 121 peserta dan hari ini 125 peserta.

Wabup Iyos dalam arahannya mengatakan, dana hibah yang disalurkan tersebut merupakan salahsatu bentuk komitmen Visi dan Misi Kab. Sukabumi. Hal ini menunjukan keberpihakan pemerintah terhadap pengembangan agama cukup tinggi.

“Ini adalah hasil perjuangan, dan doa dari Bapak, dan Ibu, besar atau kecilnya dana yang akan diberikan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya” Ucapnya

Wabup menjelaskan dana hibah yang akan diterima ini adalah perjuangan yang cukup panjang, dimana harus memerlukan proses, waktu, dan verifikasi data serta calon lokasi bantuan oleh perangkat daerah yang berkompeten. Maka dengan dana hibah ini harus disalurkan sesuai dengan norma norma yang ada.

“Ini adalah amanah kepada pemda untuk disampaikan kepada bapak dan ibu, kami titip amanah ini untuk dimanfaatkan sesuai dengan yang diusulkan” Imbuhnya

Diharapkan kegiatan Bimtek dana hibah ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang proses administrasi sampai dengan proses pencairan dana hibah.

“Kami berharap, para peserta calon penerima hibah keagamaan dapat memahami teknis pengelolaan tersebut, dan termasuk tatakelola pelaporan pertanggungjawaban anggaran” Urainya

Diakhir kegiatan secara simbolis dilakukan pengalungan tanda peserta Bimtek kepada perwakilan yayasan.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini