PORPROV JABAR XIV, KONTINGEN KAB. SUKABUMI SUKSES AWALI DENGAN MEDALI EMAS DAN PERAK

0
82
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Cabang olahraga persatuan Renang Seluruh Indonesi (PRSI) loncat indah kontingen Kabupaten Sukabumi mempersembahkan 1 medali emas melalui nomor Menara Syncro putri. Pencapaian terbaik ini diraih oleh atlet Chelsea Salsabila Purnomo dan Callysta Octiviani pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV 2022. Newsbin, Pada Sabtu, (05-11-2022).

Tak hanya itu, 1 medali perak juga diraih Varrel Bahtiar Anggara pada nomor Individu Syncro Putera. Pertandingan tersebut semuanya berlangsung di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

“ prestasi ini menunjukan bahwa kontingen Kabupaten Sukabumi memiliki kemampuan, dan daya saing dengan kontingen dari kota, dan kabupaten lainnya” ungkap Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin, dan menurutnya medali emas, dan perak yang diraih 3 atlet tersebut menjadi langkah awal untuk capaian prestasi bagi cabor – cabor yang lain yang turut berkompetisi pada Porprov Jabar XIV.

” kita masih punya cabang olahraga unggulan lainnya yang insha Allah mampu menunjukan performa terbaik, dan mempersembahkan medali emas” tambahnya

Hal tersebut sangat potensial mengingat kontingen Kab Sukabumi memiliki modal semangat yang tinggi, dan jiwa patriotisme sekaligus sportivitas, karena itu diyakini mampu mempersembahkan prestasi terbaik, dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi.

Diketahui dalam Porprov Jabar XIV tahun 2022 Kabupaten Sukabumi mengirimkan kontingen yang terdiri dari 306 orang atlet, dan 117 official.

Sekali lagi Sirodjudin menekankan, dan keberhasilan cabor PRSI ( Loncat Indah) yang telah berhasil meraih medali emas menjadi motivasi dan energi bagi atlet lain untuk meraih medali.

” Mudah – mudahan menjadi penyemangat bagi cabor – cabor yang lainnya untuk bisa meraih medali emas sebanyak banyaknya serta menjadikan Kabupaten Sukabumi berada di peringkat 10 besar pada Porprov Jabar XIV 2022 sekarang.” pungkasnya

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini