Babinsa Kertajaya Laksanakan Pendataan, Dan Penandaan Hewan Ternak Cegah PMK

0
40
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Babinsa Kertajaya dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Serda Zaiful Ansori turut gencarkan penataan dan penandaan hewan ternak yang ada di wilayah Desa Kertajaya Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Newsbin, Pada Sabtu, (05/11/2022).

Serda Zaiful Ansori mengatakan, tujuan dari penataan, dan pendataan guna antisipasi penularan penyakit PMK atau di kenal juga sebagai Foot and Mouth Disease (FMD) dan Apthtae Apizootae adalah penyakit menular yang bersikap akut yang di sebabkan virus pada hewan yang sampai saat ini masih di temukan di hewan ternak sapi.

“Saat melakukan penataan, dan pendataan kami juga menghimbau warga untuk segera melapor apabila ada hewan ternaknya yang mengalami tanda-tanda penyakit PMK,” ungkapnya.

“Warga segera melaporkan sedini mungkin kepada petugas ketika ditemukan gejala PMK, dan agar dilakukan penanganan sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar,” tambahnya.

Masih Serda Zaiful Ansori sampaikan, dan selain melaksanakan tugas pokok sehari-hari, seluruh Babinsa ditugaskan untuk membantu melakukan pencegahan penyebaran PMK.

Yakni dengan memantau, penataan dan penandaan bersama instansi terkait lainnya, sebagai upaya pemerintah dalam memutus penyebaran PMK ini.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini