Dalam Rangka Perlomabaan UKS Se-Kabupaten Lamsel Kepsek SDN 1 Tarahan Datangkan Tim Kesehatan Puskesmas Katibung

0
24
Iklan

Lampung Selatan Newsbin.Com – Sehubungan dengan akan di adakan lomba UKS tingkat SD Se-Kabupaten Lampung Selatan Dinas menunjuk SDN 1 Tarahan Kecamatan Katibung, Lampung Selatan untuk mengundang Tim UKS Kesehatan Puskesmas Rawat Inap Katibung. Newsbin, pada Senin, 07 November 2022.

Menindak lanjuti Undangan Kepala Sekolah SDN 1 Tarahan, Kepala Puskesmas Rawat Inap Katibung, Dr. Ruth Yohana mengutus Tim UKS, yaitu Dr. Rahel Drg. Ester, Ayu Herda. Amd. Kl, Ayu Nur Amalia. Amd.Gz, Jemi Panji Amd.Kg, yang di sambut langsung oleh Ibu Yuli Elviana Spd. I. di ruangan Kantor Sekolah.

Dalam sambutannya Yuli Elviana mengatakan, “Saya minta Kepada Tim Kesehatan agar melakukan Pemberian Materi yang berhubungan dengan Kesehatan yang akan sangat membantu kegiatan perlombaan tersebut, sehingga dengan segala upaya yang maksimal dengan harapan jadi pemenangnya bukan hanya sekedar mengikuti perlombaan, dan sebagai peserta,” Ungkapnya.

“Sekolah kami salah satu yang di tunjuk oleh Dinas Pendidikan, dan Kebudayaan sebagai peserta selain dari suatu kebanggaan, dan kehormatan bagi kami, sekaligus beban moral yang harus kami tunjukan kepada Dinas Pendidikan bahwa kami akan berupaya serta berusaha semaksimal mungkin,” Paparnya, (07/11).

Dalam Kunjungan Tim Kesehatan Rawat inap Puskesmas ke sekolah, siap melakukan pendampingan, penyuluhan dalam kegiatan itu diantaranya, pantauan PHBS, pelatihan pertolongan pertama, pelatihan perilaku budaya hidup sehat, jum’at bersih, sehat, toilet training, gosok gigi, dan cuci tangan masal, pantauan kebersihan kuku, aktivitas Kader kesehatan.

“Kami siap membantu semaksimal mungkin sesuai tupoksi kami,” Tegasnya.

Julio.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini