Saat Ini DPRD Meminta Pemkab Sukabumi Segera Atasi Banjir Langganan Di Tegalbuleud Sukabumi

0
15
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PPP, Andri Hidayana menyoroti tiga Desa di Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, yang menjadi langganan banjir. Dalam hal ini ketiga Desa ini adalah : Tegalbuleud, Buniasih, dan Sumberjaya. Newsbin, pada Senin, 7 November 2022.

Dalam hal ini juga Andri meminta Pemerintah Kabupaten Sukabumi segera menangani kondisi di ketiga Desa tersebut. Karena ketiga Desa itu kerap mengalami banjir saat musim hujan akibat luapan Sungai Ciparanje.

Air tersebut meluap lalu merendam kepada Permukiman, dan Persawahan warga penduduk, “Kami sudah menerima laporan, dan berhapa warga setempat Pemkab bisa untuk penanggulangan banjir langganan,” Ungkapnya.

Dampak yang dirasakan warga setempat akibat banjir tersebut ialah hancurnya lahan sawah mereka. Terutama bulan ini para Petani baru menanam padi sekitar tiga pekan. Namun akibat banjir, padi yang sudah ditanam para Petani rusak, dan harus diganti penanaman yang baru.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, baik dengan Sekda maupun BPBD, untuk melakukan langkah penanggulangan sementara, juga dilakukan kajian terkait dengan kejadian musibah ini,” Ujarnya.

“Jangan karena dikatakan banjir langganan, dan sudah dianggap biasa, Pemerintah tidak mengakomodir keinginan warga masyarakat yang terdampak,” Tambahnya.

Pada Minggu ini saja banjir merendam sejumlah rumah, dan puluhan hektare sawah di Kecamatan Tegalbuleud, khususnya ketiga Desa yang menjadi langganan. Ini dipicu hujan deras yang turun sejak Minggu pagi.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini