Pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Dan Hotmix Terindikasi Penuh Mark Up, Kadis PU Diduga Tutup Mata

0
43
Iklan

PADANG SIDEMPUAN Newsbin.Com – Rehabilitasi Bendung, dan Jaringan irigasi di Aek Sipogas, nilai kontrak Rp296.783.463.00, dan Pembangunan irigasi di Desa Joring Natobang Serta Rehabilitasi Jalan Keliling SMP Jalan Baru-Ujung Gurap, dan SMP. Jalan Baru Gunung Hasatan , Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Total Pagu Rp400.000.000 APBD TA 2022 Kota Padang Sidempuan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diduga penuh dengan Mark Up. Newsbin, Pada Rabu, (09-11-2022).

Dugaan Mark Up pekerjaan di Aek sipogas dari pantauan wartawan Bahan Material seperti Batu kali dan pasir di ambil langsung dari lokasi pekerjaan proyek, dan jelas tidak sesuai dengan Harga Satuan Pokok Kegiatan (Hspk) Kota Padang Sidempuan Dari penelusuran Wartawan pada laman Sirup kota Padang Sidempuan lokasi pekerjaan proyek ini berada di wilayah kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, dan namun realisasinya sesuai dengan fakta dilapangan, lokasi pekerjaan tersebut berada di lokasi kecamatan Padang Sidempuan Utara.

Terkait berbagai dugaan pekerjaan proyek di Aek sipogas ini wartawan sudah melayangkan surat konfirmasi pada 24/10/2022, dan namun hingga hari ini belum mendapat respon dari kadis PU kota Padang Sidempuan.

Sementara pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Desa Joring Natobang juga mengambil Batu kali langsung dari lokasi pekerjaan, jelas perbuatan tersebut layak diduga menyalahi aturan tentang Galian C, dan terindikasi Hspk nya di Mark Up dalam RAB.

Ketika ditelusuri wartawan pekerjaan proyek rehabilitasi di Desa Joring Natobang, 2/11/2022 tidak ditemukan adanya papan plang informasi proyek.

Selanjutnya pembangunan Rehabilitasi Jalan Keliling SMP Jalan Baru-Ujung Gurap dari pantauan wartawan nampak sudah mengalami retak buaya, dan ketebalan Hotmixnya juga diduga tidak sesuai dengan Speck, dan terkesan asal jadi.

Ditemui PLT kadis PU kota Padang Sidempuan Ahmad Juni Nst, Rabu (9/11/2022) sedang ada rapat, ditunggu hingga rapatnya selesai tapi PLT kadis PU tidak berhasil ditemui.

Hingga berita ini diterbitkan PLT kadis PU kota Padang Sidempuan Ahmad Juni Nst belum berhasil dikonfirmasi. (Adi MH)

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini