Satbrimob Polda Kalbar Latih Kemampuan Anti Anarkis

0
28
Iklan

Pontianak Newsbin.Com

Satbrimob Polda Kalbar kembali menggelar latihan kemampuan Anti Anarkis, Urban Warfare, dan Scuba Diving demi meningkatkan kemampuan seluruh personelnya. Newsbin, Pada Rabu (09/11/2022).

Satbrimob Polda Kalbar kembali menggelar latihan kemampuan demi meningkatkan kemampuan seluruh personelnya baik itu kemampuan perorangan maupun kemampuan dalam satu regu.

Adapun latihan kemampuan yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini yakni latihan Anti Anarkis, Urban Warfare, dan Scuba Diving.

Ketiga latihan tersebut merupakan kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri untuk menjaga stabilitas situasi kamtibmas diseluruh wilayah Indonesia. Latihan Anti Anarkis, dan Urban Warfare pagi hari ini dilaksanakan di Borneo Bussines Icon yang berada di Jl. Trans Kalimantan, Kec. Ambawang, Kab. Kubu Raya.

Latihan ini sendiri langsung dikendalikan oleh Danden Gegana Kompol Mujiono, S.H. Latihan ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan kemampuan personel juga untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan prosedur pada saat penindakan dilapangan.

Kompol Mujiono, S.H. juga mengatakan bahwa seluruh kegiatan latihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalbar didaerah.

“Latihan yang kami laksanakan pada pagi hari ini merupakan bentuk aplikasi latihan yang telah kami laksanakan setiap harinya dijajaran.

“Latihan yang kami laksanakan ini merupakan salah satu bentuk upaya yang kami tunjukan untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan prosedur pada saat penindakan dilapangan nanti.

Ada 3 latihan yang kami laksanakan pada hari ini yakni latihan Anti Anarkis, dan Urban Warfare yang kita lihat sekarang ini, dan latihan Scuba Diving yang kami laksanakan di kolam renang Tirta Ria” ucap Danden Gegana Kompol Mujiono, S.H..

Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. sangat mengapresiasi sekali semangat yang ditunjukan oleh seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar pada pelaksanaan latihan pagi hari ini. “Saya bangga kepada kalian semua. Terimakasih atas semangat yang kalian tunjukan pada pelaksanaan latihan pagi hari ini.

“Perlu kita ketahui latihan yang kalian laksanakan barusan merupakan salah satu bentuk persiapan yang kita tunjukan untuk menghadapi perkembangan situasi kamtibmas sekarang ini.

Saya harap rekan-rekan sekalian selalu siap apabila dibutuhkan sewaktu-waktu karena kalian semua adalah tulang punggungnya Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas Indonesia” ucap Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H..

Penulis:JN
Sumber:Humas Brimob Polda Kalbar

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini