Kapolres Barsel Cek Langsung Kesiapan Pilkades Serentak Di Kecamatan Dusun Utara

0
136
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Guna memastikan kesiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada tanggal 17 November 2022 mendatang, Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yusfandi Usman, S.I.K,. M.I.K. beserta Jajarannya turun langsung mengecek ke Kecamatan Dusun Utara. Newsbin, Pada Kamis, (10/11/2022).

Mengambil start dari halaman Polres Barsel Desa Sababilah Buntok menggunakan Mobil jalur transportasi darat. Meski melalui medan yang ektrim berlumpur, dan penuh dengan rintangan disertai hujan, dan tidak menyurutkan Kapolres Barsel bersama rombongan untuk melanjutkan perjalanan.

“Hari ini Saya melaksanakan pengecekan khususnya di daerah Kecamatan Dusun Utara, dan di Desa Danau Bantai Bambore, Desa Hingan, dan Desa Panarukan”, Ucap Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman, S.I.K,. M.I.K. disela kunjungannya.

Dia melanjutkan, pengecekan hari ini guna memastikan bagaimana kesiapan dari Rekan-rekan Desa maupun perangkatnya, dan kemudian menemui seluruh calon yang melakukan Pilkades sebagai peserta.

“Saya menitipkan Pesan-pesan Kamtibmas pada Masyarakat, dan khususnya yang melakukan Pilkades, agar tetap melakukan suasana Kamtibmas menjaga kegiatan berjalan lancar, aman, dan Kondusif”, imbuhnya.

Kapolres menambahkan, tujuan adanya kegiatan Pilkades ini agar Masyarakat jadi terbuka untuk belajar berdemokrasi.

“Saya berpesan kepada seluruh Kandidat agar harus siap kalah, dan harus siap menang, kemudian jika yang menang harus siap membangun Masyarakat dan Desanya serta siap melayani warganya”, harapnya.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan Personel dilapangan untuk keamanan yang terdiri dari Personel Polsek, Koramil, Polres, dan Kodim.

“Guna mengetahui secara langsung Kerawanan-kerawanan apa yang bisa terjadi, dan secepatnya mengambil langkah atau rosedur untuk mencegah Hal-hal yang tak diinginkan terjadi”, sebutnya.

Dirinya juga Optimis kegiatan Pilkades serentak akan berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

“Saya sudah menyampaikan kepada para calon untuk merangkul pendukungnya Masing-masing, tidak emosi, dan harus siap menerima putusan yang terjadi di Tanggal 17 November nanti”, Pungkasnya.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini