Peresmian Rumah Aspirasi Masyarakat, Dan Kantor Sekretariat Forum Kader Bela Negara Lampung Tengah

0
90
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Pengetahuan dasar bela negara perlu di lmplementasikan disetiap lapisan masyarakat, serta harus memiliki dan menanamkan rasa cinta, dan rasa tanggung jawab dalam membela Negara Kesatuan Republik lndonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kab.Lamteng, Nur Hasan dihadapan para kader, pengurus, dan para tamu undangan yang hadir dalam peresmian Rumah Aspirasi Masyarakat ( RAM) sekaligus Kontor Sekretariat FKBN, yang berlokasi di Kel. Bandar Jaya Barat, Kec.Terbanggi Besar, Kab.Lamteng. Newsbin, Pada Minggu, (13/11/2022).

“Rumah aspirasi masyarakat ini sekaligus Kantor Sekretariat FKBN Kab.Lamteng, dimana fungsinya sebagai rumah, atau wadah untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya di Kab.Lamteng,” ujar Nur Hasan.

Nur Hasan meminta adanya peran serta seluruh kader, pengurus, dan serta semua lapisan masyarakat untuk dapat bersama-sama berpartisipasi mewujudkan peningkatan, pemberdayaan, dan perlindungan kepada semua masyarakat, dalam rangka merubah prilaku yang tadinya buruk dapat menjadi lebih baik, khususnya untuk diri sendiri, keluarga, dan secara umum untuk masyarakat luas.

“Karna FKBN ini merupakan binaan dari Kemenhan RI, yang mana merupakan lapisan kedua Setelah TNI atau yang di maksut Komcad (Komando Cadangan). Maka dari pada itu dalam kesempatan ini saya menyampaikan bahwa pentingnya Sifat dan sikap bela negara yang dapat di lmplementasikan dalam Perilaku Sehari-hari,” ungkap dia.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan secara ringkas makna dari pengetahuan dasar bela negara yang mana disetiap lapisan masyarakat harus memiliki dan menanamkan rasa tanggung jawan untuk bela negara yaitu sesuai dengan amanat, dan sumpah pemuda dalam merebut kemerdekaan beberapa puluh tahun lalu, yang dimaknai sebagai peran serta pemuda pemudi dalam ikut mengisi pembangunan negara lndonseia.

“Tentunya hal itu dapat terwujud karena peran serta kita, dan dukungan dari semua pihak. Untuk itu mari kita wujudkan lmplementasi bela negara ini dalam berbagai hal guna mewujudkan pembangunan, dan peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di Kab.Lamteng lebih baik lagi kedepan,” harap Hasan.

Diketahui di dalam rangkaian kegiatan peresmian rumah aspirasi dan kantor sekretariat FKBN itu dihadiri oleh Dewan Pakar & Penasehat. FKBN LAM-TENG, Stepanus Wasito S,PD., M.Pd.& Suprabto, Perangkat Kel setempat, Tokoh masyarakat, Agama, Pemuda, dan para tamu undangan. Dan sekaligus memberikan batuan kepada anak yatim piatu, dan fakir miskin di wilayah sekitar.

( Team Newsbin )

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini