WABUP, DAN SEKDA HADIRI PEMBUKAAN PORPROV XIV, DAN DUKUNG KONTINGEN KAB. SUKABUMI

0
40
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri upacara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Stadion Galuh Ciamis. Newsbin, Pada Minggu, (12 November 2022).

Kehadiran H. Iyos bersama Sekda Ade Suryaman itu untuk mendukung para atlet asal Kab. Sukabumi yang bertanding di event tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 306 atlet asal Kabupaten Sukabumi yang ikut berlaga di Porprov XIV Jabar. Mereka merupakan atlet dari 38 cabang olahraga (Cabor) yang diikutsertakan dalam kegiatan itu.

Berlangsungnya upacara pembukaan porprov XIV pun berlangsung dengan sangat meriah mulai pembacaan puisi oleh seniman asal Ciamis, hingga pagelaran tarian kesenian kolosal kalang bentang. Kegiatan itu juga di isi berbagai hiburan musik dan lainnya.

Pagelaran tersebut, dan tentu saja tidak menghilangkam tradisi dalam Porprov Jabar seperti defile para atlet hingga penyalaan api Porprov XIV Jabar 2022.

H. Iyos mengatakan, pagelaran Porprov Jabar 2022 harus semeriah dan sesukses upacara pembukaannya. Sehingga, para atlet bisa bertanding semaksimal mungkin.

“Dilihat dari meriahnya pembukaan ini, kita doakan atlet Kabupaten Sukabumi bisa menyelesaikan seluruh pertandingan yang diikuti. Tentu saja dengan kondisi prima dan hasil yang maksimal,” ujarmya.

Apalagi, Kabupaten Sukabumi menargetkan masuk peringkat 10 besar dalam Porprov 2022 ini. Menurutnya hal tersebut bukan sekadar angan. Sebab, Kabupaten Sukabumi memiliki atlet yang sangat mumpuni.

“Kami Pemda dan KONI Kabupaten Sukabumi menginginkan masuk 10 besar di Porprov kali ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Porprov merupakan ajang pencarian atlet berbakat di tingkat Jabar. Di mana para atlet unggul ini, akan ditandingkan tingkat nasional melalaui Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Dari Porprov ini, bisa muncul potensi atlet baru untuk memperkuat Jabar di PON. 2024 nanti rencananya akan dilaksanakan di Aceh,” ungkapnya.

Apalagi, Jawa Barat ingin mendapatkan hattrick dalam gelaran PON. Sebab, sudah dua kali berturut- turut Jawa Barat juara umum PON.

“Jabar harus bisa mempertahankan juara umum berturut-turut. Sehingga bisa hattrick,” bebernya.

Berkaitan upacara pembukaan ini, H. Uu berterima kasih kepada Kabupaten Ciamis yang menjadi tuan rumah. Dirinya berpesan agar ramah terhadap kontingen dari daerah lain.

“Kita haris memperlihatkan sebagai bangsa yang hade ka semah,” bebermya.

Kepada para atlet pun, H. Uu berpesan untuk mencicipi aneka kuliner khas Ciamis termasuk berbagai oleh-oleh di daerah tersebut.

“Coba berbelanja dan mencicicpi kuliner khas Ciamis,” ujarnya.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini