Babinsa Kertajaya Laksanakan Sosialisasi Kepada Gapoktan Jembar Barokah Tani

0
27
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Dalam rangka mendukung tugas-tugas satuan, banyak cara yang dilakukan oleh para babinsa secara total, dan salah satunya melaksanakan kegiatan komunikasi sosial baik dengan seluruh elemen masyarakat, terlebih dengan para kelompok-kelompok tani yang ada di wilayah Binaannya. Newsbin, Pada Senin, (14/11/2022).

Seperti yang di laksanakan oleh Babinsa Kertajaya Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Serda Zaiful Ansori bersama memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada Gapoktan Jembar Barokah Tani yang diketuai oleh Sudirman, dan tentang penggunaan pupuk BIOS44 yang sangat membantu masyarakat tentang program ketahanan pangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Pasawahan RT 30 RW 07 Desa Kertajaya.

Adapun penyampaian dalam kegiatan itu, Babinsa mengatakan sosialisasi Penyuluhan pertanian sangat perlu, dan bukan hanya kepada petani tetapi untuk kita semua, Babinsa selalu bersama-sama dalam pendampingan kepada petani agar dapat mengetahui semua kendala yang ada pada petani di lapangan sehingga dengan begitu dapat sedikit meringankan beban para petani.

“Babinsa berharap, dengan sosialisasi yang di laksanakan ini agar nantinya dapat menambah pengetahuan yang baik, dan benar bagi petani, sehingga dapat di aplikasikan di lapangan serta dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal dengan begitu akan menambah meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang petanian serta dapat dapat mewujudkan program swasembada pangan,” pungkasnya.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini