DPMD Kotabaru Resmi Launchingkan Siskeudes Bagi Pemerintah Desa

0
35
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar sosialisasi tugas pokok dan fungsi kepala desa se – Kabupaten Kotabaru tahun 2022 sekaligus lounching Sistem Keuangan Desa (Siskeudes ) online. Newsbin, Pada Senin, (15-11-2022).

Pada acara yang dilaksanakan pada Rabu (08/11) di Gedung Paris Barantai itu dihadiri Sekda Kabupaten Korabaru H. Said Akhmad serta Para Camat dan kepala desa se – Kabupaten Kotabaru.

Sambutan Bupati Kotabaru melalui Sekretaris daerah H Said Akhmad mengatakan, dan pembekalan sosialisasi dalam berbagai aspek, dan bidang dalam waktu yang singkat tentu tidak sepenuhnya akan cukup, dan oleh karena itu para kepala desa agar terus belajar, dan membekali diri sembari menjalankan tugas, dan kewajiban sebagai kepala desa.

Saya berharap pembekalan tugas pokok dan fungsi bagi kepala desa ini, dan disamping sebagai tempat untuk memperoleh pengetahuan tapi juga bisa menjadi sarana bertukar pikiran serta untuk pembangunan silaturahmi antara kepala desa juga dengan pemerintah daerah.

Hal ini penting untuk dibina agar para kepala desa dengan jajaran pemerintah daerah kabupaten Kotabaru terjalin kebersamaan yang kuat.

Dengan demikian akan tercipta tim kerja yang saling bahu membahu membangun kabupaten Kotabaru dalam upaya mewujudkan kabupaten kotabaru yang maju, dan sejahtera.

“Salah satu bagian terpenting dalam pelaksanaan pemerintahan desa oleh kepala desa adalah pengelolaan keuangan desa yang pada saat ini telah digunakan aplikasi sistem pengelolaan keuangan Desa (siskudes)”, ujar Sekda dalam membacakan sambutan Bupati.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang bekerjasama dengan kementerian dalam negeri Republik Indonesia merupakan aplikasi keuangan desa yang dapat membantu dan memudahkan aparatur desa dalam pengeloaan keuangan desa.

“Terhitung sejak bulan November 2022 pemerintah desa se – Kabupaten Kotabaru secara resmi menggunakan aplikasi Siskeudes secara online”, Pungkasnya. (rls/rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini