Jelang Muktamar Muhammadiyah Sekda Kotabaru Lepas Jalan Sehat

0
35
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs. H Said Akhmad melepas ribuan peserta Jalan sehat yang digelar Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kotabaru pada Minggu (6/11/22), di Siringlaut Kotabaru. Newsbin, Pada Senin, (15-11-2022).

Dalam rangka menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah, dan Aisyiyah ke-48 di Kota Surakarta, penitia pelaksana menyediakan doorprize beberapa Sepeda gunung, dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Tak hanya melepas peserta, Sekda juga turut serta mengikuti jalan sehat yang menempuh rute dari Siringlaut menuju jalan P. Kesuma Negara, jalan P. Hidayat, jalan P. Diponegoro, jalan H. Agus salim, dan finish di depan Masjid Al-Istiqomah.

Dalam sambutannya, Said Akhmad mengatakan kegiatan jalan sehat merupakan wujud kebersamaan yang harus terus dijaga, dan sekaligus menandakan kesiapan, dan kematangan Muhammadiyah dalam menyambut Muktamar mendatang.

Muhammadiyah, katanya, sebagai salah satu organisasi keagamaan tertua, dan terbesar di indonesia yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kotabaru melalui pendidikannya, kesehatannya, sosialnya, dan juga pemberdayaan ekonominya.

“Saya mengajak seluruh keluarga besar muhammadiyah di Kotabaru, untuk selalu seiring, dan seirama dalam memajukan pembangunan di Kotabaru demi mendukung terciptanya Kotabaru yang semakin maju dan sejahtera”, ujar Said.

Ia juga berharap kegiatan itu dapat meningkatkan silaturrahmi antar sesama warga Muhammadiyah maupun bersama seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru.

“Semoga Muhammadiyah senantiasa istiqomah, dan bekerjasama dengan pemerintah demi mewujudkan pembangunan umat, bangsa dan negara” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Kotabaru, Abdul Samad menuturkan jalan sehat itu digelar untuk menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta, Jawa Tengah pada 19 – 20 November mendatang.

“Jadi kita serentak di seluruh Indonesia khususnya Kalsel sejak tanggal 5 November hingga nanti mendekati puncak Muktamar akan ada terus kegiatan, ” jelas Samad.

Tak hanya jalan sehat, lanjut Samad, beberapa kegiatan lainnya juga telah dilaksanakan seperti lomba memasak, tenis meja, catur, hafal Al quran serta tahfidz, dan pidato tingkat SD.

“Hari ini juga digelar bazar produk produk hasil olahan warga Muhammadiyah”, tambahnya.

Digelarnya kegiatan tersebut, Samad berharap yang paling penting dapat menjadi sarana silaturahmi antar sesama warga Kotabaru.

” Semoga bisa menjadi alat pemersatu warga Saijaan, mau Muhammadiyah atau NU atau yang lainnya, dan kita adalah warga saijaan yang harus menjaga keutuhan NKRI, ” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Masjid Al Istiqomah menerima bantuan mobil jenazah dari Pemkab Kotabaru, yang diserahkan oleh Sekdakab Said Akhmad kepada Ketua PD Muhammadiyah. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini