Babinsa Cirendang Mengecek Lokasi Longsor Di Cicadas

0
45
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Babinsa Cirendang dari Koramil 0622-01/Cisolok Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Pelda Arif langsung mendatangi lokasi terjadinya bencana tanah longsor dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk langkah penanganannya. Newsbin, Pada Senin (14/11/2022).

Setelah mendatangi lokasi terjadinya longsor Babinsa Pelda Arif berkoordinasi dengan Polsek dan Tim SAR Kecamatan Cikakak, dan menghimbau warga untuk bersama-sama mengevakuasi serta membersihkan longsoran tanah dengan alat seadanya.

Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan tanah longsor sehingga menutupi sebagian badan jalan dan hampir merubuhkan rumah salah satu warga, dan kejadian tersebut terjadi di Cicadas Desa Cirendang Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.

Pelda Arif sampaikan, “sudah menjadi tugas Babinsa untuk memonitor dan membantu masyarakat yang terkena musibah. Babinsa melakukan kegiatan-kegiatan pemantauan perkembangan situasi di wilayahnya. Babinsa juga menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi akibat dari cuaca ekstrem yang sedang terjadi, sehingga dapat bertindak cepat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan”.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini