BUPATI “KECAMATAN, DAN KELURAHAN HARUS KREATIF, INOVATIF, DAN PROFESIONAL”

0
50
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka acara Diseminasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Kecamatan dan Kelurahan tahun 2022, di Aula Desa Situmekar. Newsbin, Pada Selasa, (15/11/2022).

Dalam laporanya Kabag Tapem Setda Sendi Apriadi menjelaskan bahwa kegiatan itu untuk mendorong terwujudnya aparatur Kecamatan, dan Kelurahan yang kreatif, dan Inovatif dalam mendukung Visi, dan Misi Pemerintah Kab Sukabumi

” kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dan efisien serta mendorong ekonomi kreatif, dan pelaksanaan kegiatan di 47 Kecamatan secara bertahap di wilayah Kab Sukabumi, dan untuk perdana dilaksanakan di wilayah I di Desa Sukamekar Kec Sukaraja yang diiikuti oleh 86 orang” jelasmya.

Di kesempatan itu, Bupati Sukabumi Menyerahkan Piagam Penghargaan dan Cindramata Hari Jadi ke 152 Kab Sukabumi Kepada Camat Sukabumi, Sukaraja, Sukalarang, Kebonpedes, Cireunghas, dan Gegerbitung

Bupati dalam sambutannya mengatakan Diseminasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Kecamatan dan Kelurahan merupakan momentum untuk mendorong terwujudnya aparatur Kecamatan dan Kelurahan yang kreatif, Inovatif, dan Profesional sehingga mampu memberikan pelayanan Publik yang Prima sekaligus mendorong terwujudnya Visi dan Misi Pemerintah Kab Sukabumi.

” Dalam upaya untuk mengefektifkan pelaksanaan Pelayanan Publik, Pemerintah Kab Sukabumi telah menerbitkan Peraturan Bupati nomor 78/ 2020 tentang pelimpahan kewenangan Bupati kepada Camat” ujarnya

Menurut Bupati, Kecamatan, dan Kelurahan sebagai garda terdepan dalam pembangunan diberbagai sektor oleh karena itu salah satu kewajibanya adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang sesuai dengan harapan sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan Perundang undangan.

” Kecamatan dan Desa/Kelurahan sebagai miniatur Kabupaten dengan beragam aktivitas layanan, dan pemberdayaan potensi yang dimilikinya harus menjadi aktor utama yang aktif dalam mengimplementasikan berbagai kebijakan” tambahnya.

Akhirnya Bupati berharap dengan adanya diseminasi Peningkatan Aparatur Kecamatan, dan Kelurahan ini dapat secara nyata meningkatkan kapasitas aparatur sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan berkualitas

Selanjutnya Bupati Sukabumi meninjau hasil produksi UMKM Desa Situmekar yang ditampilkan di halaman Situ Cijeruk serta mencoba layanan yang tersedia.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini