Anggota Koramil 0622-01/Cisolok, Dan Persit Kartika Candra Kirana Berikan Pupuk Bios 44 Ke Petani

0
45
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Para petani khususnya di wilayah desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi mendapatkan dukungan pupuk unggul Bios 44 yang bisa mengembalikan kesuburan tanah.

Salah satu anggota Koramil 0622-01/Cisolok Sertu Lubis mengatakan, Pemberian pupuk cair Bios 44 ini di berikan langsung kepada para petani yang ada di wilayah Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Rabu, (16/11/2022).

“Pupuk cair Bios 44 merupakan produk TNI yang diciptakan oleh Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. Pupuk ini sudah teruji kualitasnya oleh tim penilik pertanian dunia. Telah diuji cobakan pada beberapa wilayah di Indonesia,” ungkapnya.

“Manfaat Bios 44, rencananya akan diuji oleh Dandim kepada para Kelompok Petani (Poktan) binaan Kodim. Setelah berhasil, baru pupuk tersebut juga akan diterapkan kepada seluruh petani yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

“Kalau hasilnya memuaskan di kelompok tani binaan kami, maka pupuk ini akan kami rekomendasikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk disalurkan kepada Poktan lainnya di Kabupaten Sukabumi secara luas,” pungkas Sertu Lubis.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini