Babinsa Cikadu Laksanakan Giat Pendistribusian Bibit Sengon, Dan Durian Kepada Masyarakat Desa Cikadu

0
42
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Dalam rangka untuk menciptakan lingkungan asri, dan hijau serta meningkatkan perekonomian masyarakat, dan kembali dilaksanakan pendistribusian, penyerahan bibit sekaligus penanaman bibit pohon, dan bertempat di Kampung Batununggul Desa Cikadu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Rabu, (16/11/2022).

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh aparat pemerintah Desa Cikadu, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, dan Babinsa Cikadu Sertu Untoro dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, dan warga masyarakat Desa Cikadu.

Sertu Untoro sebagai Babinsa mengatakan, Pendistribusian ini dilakukan mengusung thema menjadikan lingkungan Asri sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya warga desa yang ada di wilayah Cikadu.

“Pendistribusian, penyerahan dan penanaman bibit pohon ini jenis bibit pohonnya yaitu bibit sengon sebanyak 33970 batang, dan bibit durian sebanyak 1030 batang. Semua ini diharapkan bisa untuk memasok kebutuhan sendiri atas tingginya peminat bibit ini, dan juga menciptakan lingkungan hijau dan asri dan pola pendampingan Babinsa ini bisa untuk memacu, dan pengawasan sehingga penanaman nantinya sesuai harapan,” ungkapnya.

Atas kepercayaan yang diberikan untuk mendampingi kelompok tani tersebut, dan Babinsa menyampaikan bahwa kepercayaan menjadi beban tersendiri, dan melekat dihati masyarakat.

“Dengan kepercayaan untuk melakukan pendampingan ini, setidaknya harus menata kembali memberikan waktu untuk bersama-sama menyukseskan bibit tanaman ini tumbuh hingga berbuah secara maksimal,” pungkasnya.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini