Kapolsek Seputih Mataram Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba, Dan Penggunaan Media Sosial Kepada Generasi Muda LDII

0
25
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Polri peduli generasi Bangsa, Kapolsek Seputih Mataram,Iptu Yudi Kurniawan Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba, dan penggunaan media sosial (medsos) kepada para pemuda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Masjid Al-Jannatu Firdaus, Kp. Bumi Setia Mataram Kec. Seputih Matarm,Kab. Lampung Tengah, pada Selasa malam (15/11/22) sekira pukul 19.30 Wib. Newsbin, Pada Rabu, (16-11-2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek didampingi anggota Bhabinkamtibmas Bripka Wisnu, dan Bhabinsa Koptu Julik Sujatmiko bekerjasama dengan PC LDII Seputih Mataram untuk memberikan binluh kepada ratusan pemuda di masjid LDII se-Kecamatan Seputih Mataram.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan tepat untuk memberikan bekal kepada generasi muda dalam menangkal bahaya Narkoba serta penggunaan media sosial, sehingga generasi ke depan dapat terselamatkan,”kata Kapolsek Seputih Mataram Iptu Yudi Kurniawan Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

Peredaran Narkoba, sambungnya, adalah musuh kita semua. Adanya pengungkapan beberapa kasus Narkoba diwilayah hukum Polsek Seputih Mataram, menunjukkan perlunya tindakan yang harus dilakukan dalam pemberantasan narkoba, dan penanggulangan kenakalan remaja,”tambahnya.

Upaya LDII bekerja sama dengan Polsek Seputih Mataram untuk mengadakan sosialisasi ini merupakan langkah positif guna menyelamatkan masa depan generasi muda.

“Kolaborasi LDII dengan Polsek Seputih Mataram, menunjukan keseriusan kita dalam menangkal peredaran Narkoba untuk menyelamatkan masa depan generasi muda khususnya diwilayah Kec. Seputih Mataram,”ujarnya.

Kemudian, Kapolsek juga berpesan kepada para generasi muda LDII terkait teknologi yang sudah sangat canggih, dan semuanya telah serba digital, dan diharapkan dapat memanfaatkan teknologi tersebut untuk hal-hal yang positif.

“Manfaatkan teknologi ini dengan baik untuk menyebarkan ajaran-ajaran yang baik serta benar benar menjauhi perbuatan yang melanggar peraturan perundang-undangan,”pesannya.

Sementara itu, Ketua PC LDII Seputih Mataram sekaligus Kepala Kampung Bumi Setia Mataram sdr. Nurohman mengapresiasi langkah dan upaya Kapolsek Seputih Mataram yang telah memberikan edukasi terhadap remaja tentang bagaimana bergaul dengan baik agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang negatif.

Ia berharap, para generasi muda LDII bisa menerapkan ilmu yang telah didapat dalam kehidupan sehari-hari serta harapan kami kedepan, dan agar mereka bisa betul-betul mengimplementasikan apa yang disampaikan dalam sosialisasi ini kemudian disampaikan kepada lingkungan, dan masyarakat sekitar,”demikian pungkasnya.

(Humas LT)-Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini