Pimpin Apel Pendistribusian Logistik Pilkades, Ini Harapan Pj Bupati Barsel

0
25
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan di 17 Desa di lima kecamatan se-Barito Selatan pada Kamis (17/11/2022) besok, dan diharapkan berlangsung aman, dan lancar.

Harapan ini disampaikan oleh Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana usai memimpin apel pendistribusian logistik Pilkades serentak di halaman Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMDes) Barsel. Newsbin, Pada Rabu, (16/11/2022).

“Harapan kami pendistribusian (logistik Pilkades) ini tidak mengalami halangan, dan sampai pada tempatnya masing-masing,” ucapnya.

“Dan ini pihak keamanan akan membantu kita pada pelaksanaan (Pilkades), agar Pilkades serentak besok bisa berjalan lancar dan semua hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir,” harapnya kemudian.

Selanjutnya, Lisda menjelaskan, bahwa logistik berupa bilik suara, kotak suara, dan surat suara itu nantinya akan didistribusikan kepada 33 TPS di 17 desa di lima kecamatan yang mengikuti pilkades serentak.

Adapun 17 desa di lima kecamatan yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara serentak pada tahun 2022, yaitu Kecamatan Dusun Hilir terdapat satu desa yakni Mangkatir, dan kemudian Kecamatan Karau Kuala ada dua desa Muara Arai dan Bintang Kurung, Kecamatan Dusun Selatan terdapat tiga desa yaitu desa Danau Sadar, Murung Paken dan Muara Ripung.

Selanjutnya adalah di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) ada dua desa yaitu desa Bintang Ara dan Ugang Sayu, serta yang terakhir adalah di Kecamatan Dusun Utara terdapat sembilan desa yakni Desa Tarusan, Reong, Sungai Telang, Tamparak, Danau Bambure, Majundre, Hingan, Panarukan, dan Marawan Baru.

Pada kegiatan yang digelar sekitar pukul 08.00 WIB tersebut, dihadiri juga oleh tim pengamanan dari TNI dan Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman, SIK.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini