Kades Gunung Ulin Salurkan Dana BLT Bagi 83 KPM

0
36
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Pemerintah Desa Gunung Ulin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 10 dan 11 kepada 83 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayahnya. Newsbin, Pada Kamis, (17/11/2022).

83 (delapan puluh tiga) warga tersebut terdiri dari beberapa unsur yakni, unsur petani, dan buruh Tani, pedagang, dan UMKM, buruh pabrik, dan lain-lain.

Penyaluran BLT tahap 10 dan 11 yang dilaksanakan pada Kamis (17/11) di Aula Kantor Desa, RT 02, Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan merupakan penyaluran untuk bulan Oktober, dan November tahun 2022.

Dari jumlah total anggaran Rp 298.800.000,- / tahun 2022, Rp 49.800.000,- dibagikan kepada 83 KPM untuk bulan Oktober dan November, sehingga masing-masing mendapatkan Rp 600.000,- per KPM per 2 bulan.

Kepala Desa (Kades) Gunung Ulin, Muhammad Penganten (Anten) mengatakan, setelah dana diterima oleh warga diharapkan dapat membantu beban masyarakat kurang mampu.

Terkait ketentuan pemerintah mengenai perubahan dana BLT yang awalnya 40 % menjadi 25 % kedepan, dan Anten berharap dana tersebut tertuju pada warga yang benar-benar layak mendapatkan bantuan.

“Saya berharap bantuan pemerintah tersalurkan kepada masyarakat yang layak”, ujar Kades tegasnya.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kades Gunung Ulin akan meninjau kembali terhadap warganya melalui ketua-ketua RT. Tujuannya agar warga yang mendapat bantuan dapat terseleksi dengan sungguh-sungguh sehingga bantuan pemerintah itu tepat sasaran.

“Kami selaku kepala desa terhadap bantuan pemerintah akan meninjau ulang data KPM melalui ketua-ketua RT agar tepat sasaran”, lanjut Kades pungkasnya.

Ucapan terimakasih juga dilontarkan warga kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepadanya dan kepada warga yang lain sebesar Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah). Mudah-mudahan bermanfaat bagi kami.

“Terimakasih kepada pemerintah atas bantuannya, semoga bermanfaat bagi kami”, ujar warga yang tidak menyebutkan nama.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Gunung Ulin, Muhammad Penganten beserta aparatnya, TA. Pendamping Desa Sunarto, Camat Pulaulaut Utara yang diwakili Kasi Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Bahri, Babinkamtibmas Gunung Ulin, Bripka Yasin dan 83 warga penerima BLT. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini