Kasdam XII/Tpr Buka PORPROV Ke XIII Lomba Menembak

0
31
Iklan

Pontianak Newsbin.Com – Selaku Ketua Harian Perbakin Provinsi Kalimantan Barat Kasdam XII/ Tanjungpura Brigjend TNI Djauhari, S.E., M.M., secara resmi membuka PORPROV ke XIII Cabang Olahraga Menembak yang bertempat di Basment Kantor Kajati Kalbar. Newsbin, Pada Jum’at, (18-11-2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakajati Prov. Kalbar, Purwanto Joko Irianto, SH., MH., Danlantamal diwakili Pabanren Sintel Lantamal XII, Letkol Laut (P) Ahmad Gunawan, A.md, Danlanud Supadio diwakili Dansatpom Lanud Supadio, Letkol Pom, M.Dasuki, Ketua
Perbakin Pusat, Bpk. Purwadi, Pengurus Perbakin Kabupaten
kota dan Kontingen Perbakin Se-kalbar.

Selaku Ketua Harian Perbakin Prov. Kalbar dalam kesempatan tersebut menyampaikan,” kejuaraan menembak kali ini dilaksanakan dengan tujuan menjaring para atlet tembak Prov. Kalbar untuk mewakili PON.

Atensi masyarakat Kalbar terhadap organisasi perbakin menurut Jenderal Bintang Satu ini sangat luar biasa.

Lanjut dikatakannya,” laksanakan kegiatan lomba ini sesuai dengan aturan yang telah disepakati, perhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan lomba, dan patuhi setiap petunjuk yang diberikan oleh panitia lomba.

Sedangkan Wakajati Prov. Kalbar selaku tuan rumah juga menyampaikan sambutannya,” Keberhasilan tim sangat ditentukan oleh kepengurusan dan kerjasama yang baik antar sesama atlet, sebaliknya jika hal tersebut tidak dilakukan maka kehancuran yang akan diperoleh,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya,” saya yakin cabang olahraga menembak ini dapat mengharumkan nama Kalimantan Barat jika kita semua solid dan kompak.” Laksanakan lomba ini dengan baik sehingga diperoleh hasil yang maksimal.

Untuk diketahui, olahraga menembak kali ini dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Pistol, Air Pistol, dan Air Rifle. Untuk Pistol ada di kategori Tembak Reaksi yaitu Divisi Production, dan Production Optic yang diadakan di Lapangan Outdoor Kodam XII/Tanjungpura.

Air Pistol dan Air Rifle dibagi menjadi 10 Kategori, yaitu Putra 10 meter Air Pistol, 10 meter Air Rifle, 10 meter Air Pistol (team) dan 10 meter Air Rifle (team).

Untuk Putri, 10 meter Air Pistol, 10 meter Air Rifle, 10 meter Air Pistol (team) dan 10 meter Air Rifle (team). Sedangkan untuk Campuran, 10 meter Air Pistol mixed team dan 10 meter Air Rifle Mixed team.

Atlet menembak yang mengikuti perlombaan kategori Air Rifle dan Air Pistol sebanyak 164 atlet se-Kalbar. (Pendam XII/Tpr).

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini