Korps Wanita Angkatan Darat Kodam XII/Tpr Ikuti Rakorbin Terpusat TA 2022

0
14
Iklan

Kubu Raya Newsbin.Com – Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam XII/Tpr mengikuti Rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) Terpusat TA 2022 yang digelar virtual bersama jajaran Kowad di seluruh Komando Daerah Militer di Indonesia yang juga dihadiri Kasdam XII/Tanjungpura Brigjend TNI Djauhari, S.E., M.M., bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr. Newsbin, Pada Senin, (21-11-2022).

Rakorbin tersebut dibuka oleh Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I.P., dengan tema “Kowad Profesional Dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri”

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam Rakorbin Kowad Terpusat melalui video conference mengucapkan selamat, dan merasa bangga atas berbagai prestasi yang diraih oleh Kowad baik di dalam maupun luar negeri.

Dikatakan Kasad, dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, dan dinamis, diharapkan Kowad dapat meningkatkan penguasaan Ilmu pengetahuan, dan teknologi yang disesuaikan dengan era digital yang mampu memberikan kemudahan, dan kenyamanan dalam efektifitas berbagai aktifitas pekerjaan.

“Saya berharap melalui Rakorbin Kowad ini, selain bertujuan menyamakan persepsi dan evaluasi dalam rangka pembinaan Kowad juga sebagai sarana silaturahmi antar Pakor Kowad se-Indonesia, saling bertukar pikiran dan informasi sehingga dapat mendukung tugas pokok TNI AD.

“Kedepankan etika, dan moral serta prosedur yang berlaku dengan tetap berlandaskan kepada norma, dan aturan serta jati diri sebagai praajurit TNI.

Karena sejatinya etika dan moral menjadi salah satu pilar penyanggah harkat dan martabat prajurit yang profesional,” kata Kasad.

Selaras dengan itu, Ibu Raksakarini Sri Sena Ny. Rahma Dudung Abdurachman juga mengucapkan selamat, dan rasa bangga atas keberhasilan tugas dan prestasi yang diukir prajurit Kowad baik dalam negeri maupun kancah internasional.

Keberhasilan dan prestasi yang dicapai hingga saat ini tidak terlepas dari pengaruh kerja keras, pengabdian, dan dedikasi, perjuangan serta pengorbanan para sesepuh Kowad selama berdinas di TNI AD.

Oleh karena itu, saya menaruh harapan besar kepada prajurit Kowad dimanapun berada dan bertugas untuk terus meningkatkan ilmu pengetahuan juga kemampuan dengan tetap berpedoman pada etika dan moral serta prosedur yang benar,” harapnya.

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, bertutur kata, dan bersikap baik dalam melaksanakan tugas dengan menjunjung tinggi, dan kehormatan wanita.

Teruslah berprestasi dalam memberikan warna positif bagi Korps Wanita Angkatan Darat, dengan tidak melupakan keluarga disetiap pengabdian,” pesannya. (Pendam XII/Tpr)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini