Dandim 0607/ Kota Sukabumi Buka
Kampanye Aksi Pencegahan Kekerasan Pada Perempuan, Dan Anak 2022

0
29
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bertempat di Gedung Juang 45 Jl. Veteran II Kel. Selabatu Kec. Cikole, Kota Sukabumi, telah dilaksanakan kegiatan Kampanye Aksi Pencegahan Kekerasan Pada Perempuan, dan Anak 2022 dengan tema “Perempuan Berdaya Anak Terlindungi Indonesia Maju”. Newsbin, Pada Rabu, (23/11/2022).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol secara resmi membuka kegiatan Kampanye Aksi Pencegahan Kekerasan Pada Perempuan, dan Anak 2022.

Dalam Sambutannya Dandim menyampaikan, “Di awal pembukaan tadi sudah di sampaikan Pentingnya Perlindungan Perempuan, dan Anak.

Kegiatan seperti ini pentingnya di lakukan secara seremonial sebagai pemicu akan pentingnya Perempuan, dan Anak. Tantangan saat ini terhadap perlindungan anak semakin berat dengan perkembangan Globalisasi,” Jelasnya.

Ia juga mengatakan, Payung hukum sangatlah penting, dan di harapkan segera di bentuk.
Ancaman globalisasi pada saat ini juga mengancam di seluruh dunia.

Ancaman ini tidak terlihat, dan ancaman ini berupa Media Sosial yang negatif atau yang disebut Dunia Maya.
Perlindungan Perempuan, dan Anak tidak dapat ditangani oleh Pemerintah saja tetapi perlu kerjasama semua.

Beliau juga menambahkan, mari kita sama – sama menjaga Perlindungan Perempuan, dan Anak demi Indonesia maju kedepan. Stakeholder baik Pemerintah, dan Aparatur Negara yang lain sebenarnya selalu membutuhkan masukan untuk menentukan keputusan.

Dialog – dialog seperti ini, masih kata Beliau, sangat di perlukan sehingga bisa menyerap informasi, dan akan menjadi tindak lanjut yang terpadu. Hal yang paling kaya di dunia yaitu yang memiliki Moralitas, dan Kreatifitas yang Positif.

“Kami mewakili Pak Wali Kota Sukabumi, bahwa kegiatan ini secara resmi kami nyatakan di buka,” Pungkas Dandim.

Kegiatan ini berjalan secara lancar, yang diikuti oleh kurang lebih ada 500 orang selaku Penanggungjawab kegiatan dr. Wiwi Edhi Yulaviani, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan, dan Anak DP2KBP3A,

Hadir dalam kegiatan antara lain :
H. Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H., Wakil Walikota Sukabumi,
Kompol Yanto Sudiarto, S.H.M.H., Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota, Samsul Fuad SAg. MH., Kepala Kemenag Kota Sukabumi),dr. Wiwi Edhi Yulaviani, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan, dan Anak DP2KBP3A, Kapten Inf Akhmad Samas, Danramil 0607-04/Sukabumi Utara, Para Kadis, Camat, Se-Kota Sukabumi, Perwakilan dari SMA, dan SMP Se-Kota Sukabumi

CATATAN

Kegiatan dilanjutkan dengan Dialog – dialog atau Mini Talkshow. Tentang Kekerasan, Pelecehan seks terhadap Anak.

Pendim 0607 – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini