Danramil 0622-02/Palabuhanratu, Dan Babinsa Jayanti Laksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kepada Para Santri

0
39
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Danramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kapten Inf. Maman Sulaeman dan Babinsa Jayanti memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada santriwati, dan Santriwan di Pondok Pesantren Istabroq Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Selasa, (22/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi serta untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya santriwan, dan santriwati yang ada di Ponpes Istabroq agar bisa bersinergi antara santri dengan TNI.

Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan, Danramil menyampaikan kepada santriwan, dan Santriwati yang harus tertanam pada peserta yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan juga NKRI yang harus bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, dan juga diterapkan pada jiwa para peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan di Ponpes Istabroq kepada para santriwan dan santriwati serta kalangan umum. Materi yang disampaikan mengenai Pancasila, UUD 1945, Bineka Tunggal Ika dan juga NKRI yang seharusnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

“Pembekalan mental dan pondasi karakter sejak dini diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan untuk menjadikan generasi baru yang dapat membangun bangsa ke arah yang lebih maju,” tambahnya.

Masih Danramil katakan, “sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap santriwan, dan santriwati di setiap Ponpes. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para santriwan dan santriwati, ”ungkapnya.Ia berharap para santri akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme”.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini