DISTRIBUSI INFORMASI, DISKOMINFOSAN PERKUAT KEMITRAAN STRATEGIS DENGAN KIM KAB. SUKABUMI

0
22
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Dinas Komunikasi Informatika, dan Persandian  Kab. Sukabumi selenggarakan Bimtek Peningkatan Sumber daya Komunikasi Publik Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)  selama dua hari, 22 s/d 23 November 2022 di Hotel Augusta Jl. Raya Cikukulu No. 72 Desa Cisande  Kecamatan Cicantayan. Newsbin, Pada Kamis, (24-11-2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan mengingat Distribusi informasi menjadi penting dan strategis karena informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang untuk pengembangan pribadi, dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional.

Dalam prosesnya distribusi informasi tidak bisa dilakulan sendiri oleh pemerintah di tiap tingkatan, perlu adanya kemitraan yang tepat, dan efektif supaya informasi bisa menjangkau masyarakat lebih luas. Salah satu mitra strategis distribusi informasi adalah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) guna menyampaikan manfaat informasi serta membangun masyarakat sadar informasi.

KIM sebagai simpul komunikasi antara pemerintah, dan masyarakat juga berperan sebagai penyebar (diseminator) informasi kepada masyarakat.

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini