Kejari Kotabaru Gelar Rakor Aliran Kepercayaan Dan Keagamaan

0
23
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru menggelar rapat koordinasi (rakor) pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan bersama pemerintah daerah dan beberapa instansi terkait seperti Kesbangpol, Polres, Kodim, Lanal dan BIN, pada Rabu (23/11) bertempat di ruang pertemuan Kejari, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin, Pada Rabu, (23/11/2022).

Disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru Dr. Andi Irfan Syafruddin, SH, MH melalui Kasi Intel Akhmad Ridwan, SH memaparkan bahwasannya dalam hal rakor bersama yang digelar adalah dalam rangka merumuskan kebijakan-kebijakan situasi kamtibmas terkait dengan aliran keagamaan yang dianggap menyimpang dari dasar agama.

Pasalnya, diduga ada organisasi inisial KM di luar Kotabaru yang juga menjadi perhatian pemerintah. Oleh karena itu perlu dirumuskan kebijakan-kebijakan kedepan melalui deteksi dini mengantisipasi jangan sampai meluas khususnya di Kabupaten Kotabaru maupun Indonesia pada umumnya

“Melalui deteksi dini, kita mengantisipasi ke depan, dan jangan sampai aliran tersebut meluas di Kabupaten Kotabaru” papar Ridwan.

Hingga saat ini, lanjut Ridwan, dari segi organisasi sudah hilang/ sudah tidak terdaftar, baik di Kemenkumham maupun Kesbangpol, namun secara sembunyi-sembunyi organisasi ini masih berlangsung, dan kita antisipasi jangan sampai ada anggota-aggota/ pembeatan baru, sehingga menambah situasi kamtibmas menjadi terganggu.

Hal diatas itulah yang menjadi konsentrasi pemerintah untuk diantisipasi, sehingga masyarakat kotabaru tidak mudah tercuci otak, dan mudah bergabung dengan kelompok-kelompok yang kita duga dikemudian hari dapat mengganggu kehidupan bermasyarakat maupun bernegara yang melanggar ediologi. Disamping itu juga dapat mengganggu jenis pengawasan aliran tertentu yang dalam hal ini adalah Islam.

Di akhir ungkapnya, Ridwan berpesan kepada masyarakat Kotabaru agar tidak mudah terjerumus dan agar selalu berhati-hati dengan aliran agama tertentu yang indikasinya dapat melanggar penodaan terhadap agama tertentu bahkan melanggar edeologi negara. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini