Respon Cepat Polsek Seputih Surabaya Mediasi Perkelahian Antar Pelajar Diapresiasi Ketua MWCNU

0
76
Iklan

Surabaya Newsbin.Com – Adanya salah satu kasus pertikaian antar pelajar di SMA Negeri 1 Seputih Surabaya beberapa waktu lalu, dan langsung dimediasi oleh Polsek Seputih Surabaya Polres Lampung Tengah, Polda Lampung mendapatkan simpati serta apresiasi dari Ketua MWCNU Kecamatan Seputih Surabaya. Newsbin, Pada Sabtu, (26-11-2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh H. Zainudin, S.Ag saat berada dikediamannya di Kp. Gaya Baru VIII Kec. Seputih Surabaya Kab. Lampung Tengah. Sabtu (26/11/22).

H. Zainudin, S.Ag mengatakan, respon cepat Polsek Seputih Surabaya tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi tindakan Polri yang kompetitif, selalu siap dan sigap dalam melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat.

“Saya selaku tokoh agama sekaligus mewakili masing-masing orang tua siswa mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si khususnya Kapolsek Seputih Surabaya, Iptu Y. Budi Santoso yang telah menyikapi persoalan ini dengan bijak dan arif,” ucapnya.

Kami bersyukur, persoalan ini cepat selesai guna menghindari aksi tawuran antar pelajar yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif diwilayah kita,”tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek menyampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh masyarakat khususnya H. Zainudin, S.Ag selaku Ketua MWCNU Kecamatan Seputih Surabaya.

Dimana, pada beberapa waktu lalu, pihak sekolah melaporkan kepada Polsek Seputih Surabaya terkait adanya perselisihan antar siswa.

Mengetahui hal tersebut, Polsek Seputih Surabaya langsung merespon cepat atas permasalahan yang terjadi.

Setelah diketahui, kemudian personil langsung memanggil dan membawa kedua pelajar yang terjadi perkelahian dengan didampingi oleh orang tua masing-masing ke Polsek Seputih Surabaya guna melakukan mediasi antara pelajar tersebut,”jelasnya.

Dalam hal ini , Kapolsek turun langsung dalam melakukan mediasi antara kedua pelajar dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Kami juga mengingatkan kepada para pelajar, apabila kembali terjadi perkelahian, maka kami Polsek Seputih Surabaya akan melakukan pembinaan khusus,”demikian pungkasnya.

(Humas LT)- Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini