Yayasan Satu Jiwa Gandeng Kades Gunung Ulin Salurkan Bantuan

0
82
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Yayasan Satu Jiwa Kotabaru menggandeng beberapa aparat desa termasuk dengan Kepala Desa (Kades) Gunung Ulin menyalurkan paket sembako bagi warga kurang mampu dan lansia. Newsbin, Pada Senin, (28/11/2022).

Kegiatan yang dikemas dengan sebutan Jum’at Berkah Satu jiwa itu bermoto ‘Mari gotong-royong satukan jiwa untuk kemanusiaan bersama kita bisa’ yang arti sebuah seruan ataupun ajakan saling bergandengan untuk membantu masyarakat kurang mampu sekaligus membantu program pemerintah dalam hal mengatasi ekonomi masyarakat.

Menanggapi program kehadiran Yayasan Satu Jiwa yang melakukan aksi Jum’at Peduli pada Jum’at (25/11) lalu, Kepala Desa Gunung Ulin, dan Muhammad Penganten menyambut baik atas warganya yang menjadi target sasaran penerima bantuan berupa 4 paket sembako dari yayasan itu.

Orang nomer satu di Desa Gunung Ulin itu mengucapkan terimakasih memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas aksi yang telah dilakukan oleh Yayasan Satu Jiwa. Oleh karena tentunya hal itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

Lain dari itu, Anten (panggilan akrab Kades) juga memberikan peluang seluas-luasnya bagi siapapun yang akan menyalurkan bantuan kepada warganya, dan baik dari pihak pemerintah, ormas, yayasan ataupun relawan dan dermawan lainnya.

Dengan catatan, lanjutnya lagi, diharapkan sebelumnya penyumbang / penyalur agar selalu tetap berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah desa, tujuannya agar tepat sasaran.

Penyaluran bantuan berupa paket di Desa Gunung Ulin diserahkan Ketua cabang posko yayasan Satu Jiwa Cabang Kotabaru, Serma Simson melalui Wakil Hairil Bahtiar, didampingi bendahara Umi, Sekretaris Lisda, dan Babinsa Sertu Yuli, Kepala Desa Gunung Ulin beserta perangkatnya.

Sedikitnya ada 4 warga penerima bantuan paket sembako yang kesemuanya merupakan warga RT 04 yaitu Masnah, Samtrejo, Nur Putihan dan Sukarasa.

Kepada media saat di temui di kediamannya pada Senin (28/11), Ketua Posko Yayasan Satu Jiwa Cabang Kotabaru, Serma Simson yang merupakan Danramil Pamukan Selatan mengungkapkan rasa syukur atas kegiatan yang telah dilaksanakan.

Ia berharap apa yang menjadi niat baik para dermawan mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT. Bagi para menerima mudahan-mudahan bermanfaat bagi diri dan keluarganya.

“Alhamdulillah kegiatan posko Satu Jiwa berjalan lancar. Mudah-mudahan niat ikhlas para donatur yang telah menyisihkan rezekinya ikut berbagi mendapat ganjaran pahala setimpal oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” ungkap Simson.

Selain di Gunung Ulin, lanjut Simson, Jum’at berkah juga dilaksanaan di desa-desa lain, termasuk Sungai taib, Sigam dan lain-lain. (rzq).

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini