Forum Pimpinan Redaksi Nasional (FPRN) Gelar Rakernas Di Jakarta, Pertajam Yang Telah Digariskan

0
127
Iklan

Jakarta Newsbin.Com – Forum Pimpinan Redaksi Nasional (FPRN) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas), dengan tema FPRN sebagai penggerak yang mampu melahirkan gagasan, konsensi, aksi, dan referensi kejuangan mendorong menegaskan supremasi hukum, dan keadilan. Acara digelar di Hotel Agusta. Newsbin, pada Selasa, 29 November 2022.

Muh. Safriansyah, MS., Ketua DPP-FPRN mengatakan, “Rakernas Tahun 2022 Forum Pimpinan Redaksi Nasional adalah dalam rangka mempertajam pengurus Program yang telah digariskan dari musyawarah Nasional,” Ujarnya.

“Alhamdulillah meriah acara rakernas FPRN Pendiri, dan Pengurus DPP-FPRN, telah berjalan dengan lancar,” Ucapnya.

“Artinya sudah satu kali melaksanakan rapat kerja Nasional yang tersusun dalam rakernas FPRN telah di jalankan dengan baik walaupun sederhana tapi terlihat kompak bersatu para Pimpinan Redaksi Nasional, tentunya setiap tahun itu dievaluasi, dan lebih dipertajam dalam Program atau dalam kegiatan rapat kerja Nasional,” Sambungnya.

Lebih lanjut Muh. Safriansyah. MS. menyampaikan, Terima kasih rekan-rekan sudah pada hadir, dan saran masukan dari Anggota Pimpinan Redaksi Nasional apresiasi yang sangat tinggi kepada Rapat Kerja Nasional, Rakernas FPRN 2022 sebagai Organisasi Jurnalis wajib taat aturan Kode Etik Jurnalistik.

Rakernas FPRN 2022 untuk mengevaluasi, dan Mempertajam Program yang telah dilaksanakan. Mengungkapkan seberapa jauh, dan kekuatan yang dimiliki, seberapa jauh peluang yang ada, yang dapat diambil oleh Rakernas FPRN 2022.

“Harus bisa merespon atas harapan-harapan yang dibebankan ke Rapat Kerja Nasional Rakernas FPRN oleh para Anggota, karena itu pula harus bisa menyalakan apa yang bisa diberikan masukkan Pimpinan Redaksi kepada FPRN,” Jelasnya.

Lanjut Sekertaris Jenderal FPRN Endang Ruhiyat menjelaskan kepada Pimpinan Redaksi Nasional dapat merumuskan bersama agenda FPRN kedepan.

Ketua Umum (FPRN) Bayu Nugraha mengatakan, “Rapat Kerja Nasional FPRN yang terselenggara pada hari Selasa 29 November 2022 Jakarta ini diharapkan menjadi satu momentum penting bagi para Pimpinan Redaksi yang bernaung di Forum Pimpinan Redaksi Nasional FPRN dapat memberikan perlindungan Hukum kepada Anggota Jurnalis tersandung masalah hukum.

“Bagaimana kita menjalankan satu bagian dari mekanisme kita berorganisasi yaitu menyelenggarakan Rakernas. Rakernas ini diharapkan menjadi sebuah acara, bahkan sebuah tonggak yang dapat menghasilkan keputusan kesepakatan bersama-sama untuk Rapat Kerja Nasional FPRN 2022 ke depan,” Ucap Polman Manalu selaku Pengurus Ketua Harian FPRN.

Hadir dalam kesempatan Rakernas FPRN, Ketua Umum, Bayu Nugraha, Ketua Panitia Rakernas FPRN, Ketua FPRN, Dedi HB., Boni Fasius Atolan, Dani Andalas, Muh. Safriansyah, Polman Manalu, serta Anggota FPRN dari berbagai Media, dan wilayah di Indonesia.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini