Pemdes Panggarangan Gelar Sertijab Dari Kepala Desa Plt Kepada Kepala Desa Baru Definitif Hasil Pilkades Tahun 2022

0
220
Iklan

Lebak Newsbin.Com – Pemerintah Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak melaksanakan serah terima jabatan kepala desa dari Plt. Kepala Desa Panggarangan Kepada Kepala Desa Panggarangan Definitif hasil Pilkades serentak tahun 2022.


Serah terima jabatan dilaksanakan di aula Kantor Desa Panggarangan, Selasa 6 November 2022 dihadiri unsur Forkompimcan Panggarangan, anggota BPD, perangkat desa, para ketua RT/RW, kader Posyandu, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Buharta, kepala desa terpilih mengajak kepada seluruh warga Desa Panggarangan untuk melepaskan nuansa pilkades. Dirinya mengajak kepada seluruh lapisan untuk kembali bersatu setelah ada perbedaan pilihan dalam Pilkades.

“Mari kita lepaskan kepentingan golongan. Tidak ada lagi pendukung calon tertentu. Semua adalah warga saya yang akan saya layani,” ujarnya.

Selain itu dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu memberikan saran, dan masukan dalam upaya kemajuan Desa Panggarangan, karena menurutnya kemajuan desa bukan hanya tanggung jawab kepala desa, dan akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.

“Saya tidak anti kritik. Saya juga akan selalu mendengarkan saran dan masukan dari semua pihak. Semua masukan, dan aspirasi masyarakat akan saya bahas dalam forum-forum musyawarah dengan BPD dan lembaga desa lainnya,” terang Buharta.

Hal yang sama juga disampaikan, Ahmad Faidlullah, Camat Panggarangan, Kabupaten Lebak, dalam sambutanya ia mengajak kepada seluruh warga Desa Panggarangan untuk meninggalkan nuansa Pilkades.

Dirinya mengatakan bahwa pesta demokrasi tingkat desa sudah selesai, dan Kepala Desa terpilih merupakan hasil pemilihan yang demokratis, dan sah secara undang-undang.

Untuk itu Ahmad Faidlullah mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu menyongsong laju Pemerintahan Desa Panggarangan untuk 6 tahun ke depan.

Selain itu, Ahmad Faidlullah juga menghimbau kepada kepala desa terpilih untuk tidak melakukan rotasi, demosi kepada para perangkat desa yang ada.

“Saya harap tidak ada rotasi Prades. Jika ada Prades yang bekerja tidak maksimal, cukup lakukan pembinaan,” ujar Ahmad Faidlullah.

Untuk diketahui, Buharta merupakan Calon Kepala Desa Incambent. Sebelumnya Buharta menjabat Kepala Desa Panggarangan 2 periode.

Shandy

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini