Babinsa Caringin Laksanakan Giat Karya Bakti Pembersihan Jalan Akibat Tanah Longsor

0
45
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Curah hujan yang terus menerus akhir-akhir ini mengakibatkan tanah longsor, dan menutupi akses jalan, Babinsa Caringin dari Koramil 0622-01/Cisolok jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Koptu Komar bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan material bekas tanah longsor yang menutupi akses jalan, bertempat di wilayah Desa Caringin Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Kamis, (08/12/2022).

Babinsa Caringin Koptu Komar bersama warga Desa Caringin melaksanakan koordinasi untuk melaksanakan kerja bakti, guna meminimalisir terjadinya longsor susulan. Selanjutnya Babinsa bersama warga Desa Caringin bahu membahu dengan penuh semangat, dan tulus ikhlas, melaksanakan kerja bakti pembersihan material bekas longsor yang menutupi akses jalan dikarenakan curah hujan terus-menerus.

“Babinsa selaku aparat kewilayahan selalu turut serta membantu warga yang sedang mengalami kesulitan di wilayah binaan. Kami akan selalu di tengah-tengah warga dalam keadaan suka maupun duka, apalagi seperti sekarang ini, dan kami akan membantu sekuat tenaga, dan pikiran untuk membantu warga dalam kerja bakti membersihkan bekas material longsor tersebut,” jelasnya.

“Kami menghimbau kepada warga Desa Caringin untuk selalu waspada bila kemungkinan ada longsoran susulan. Ini merupakan bencana yang tidak kita duga, tetapi kepada seluruh warga khususnya warga Desa Caringin supaya selalu waspada karena masih musim penghujan, dan rawan ada tanah longsor,” Ungkapnya.

“Babinsa selalu memberikan rasa aman dan nyaman serta menghimbau kepada warga sekitar untuk selalu waspada dan warga untuk menyikapi bencana tersebut dengan hati yang tenang. Serta wajib peduli untuk selalu bergotong royong dan saling membantu,” pungkas Koptu Komar.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini