Kotabaru Terima Bantuan BMN Dari Kementerian PUPR

0
155
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru menerima hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI diterima langsung oleh Bupati Sayed Jafar Alaydrus, SH didampingi kepala dinas PUPR Suprapti Tri Astuti pada Rabu (07/12) di Auditorium Kementerian PUPR saat menghadiri undangan penandatanganan berita acara serah terima dan naskah hibah BMN. Newsbin, Pada Jum’at, (09-12-2022).

Naskah hibah BMN ditandatangani oleh Bupati Kotabaru bersama beberapa Perwakilan Kementerian, Kepala Daerah, serta beberapa Yayasan, dan perguruan tinggi yang juga disaksikan langsung oleh Menteri Keuangan RI , Sri Mulyani, dan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono.

Usai penandatanganan, Bupati Kotabaru menuturkan bahwa penandatanganan ini dalam rangka pelaksanaan percepatan proses serah terima sekaligus upaya tertib administrasi terkait pengelolaan BMN di Kementerian PUPR.

“Dengan diserahkannya hibah BMN ini maka bangunan milik pemerintah pusat yang dibangun di daerah menjadi milik Pemda Kotabaru yang kemudian itu menjadi tanggung jawab Pemda Kabupaten Kotabaru ke depannya,” ujar Sayed.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian PUPR, yang telah menyerahkan hibah BMN,” lanjutnya.

Sayed Jafar berharap, agar bantuan-bantuan dari kementerian PUPR seperti ini akan terus mengalir di Kabupaten Kotabaru.

“Insyaa Allah kedepan akan ada lagi Bantuan dari pemerintah yang di bangun di Kotabaru dalam rangka mempercepat Pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” imbuhnya.

Barang milik negara yang diserahkan pada kesempatan ini senilai 18,9 Miliar terdiri dari beberapa Bangunan SD, TPA, dan Jembatan Gantung. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini