Pelatihan Tata Kelola Bisnis, Dan Pemasaran Destinasi Pariwisata

0
173
Iklan

Lebak Banten Newsbin.Com – Mengingat Visi, dan Misi Kabupaten Lebak mengembangkan Destinasi Wisata Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal pembinaan bidang sdm (sumber daya manusia) perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas produk, dan pelayanan wisata. Newsbin, Pada Selasa, (13-12-2022).

karena sesungguhnya kualitas sdm inilah yang diyakini secara langsung akan menentukan mutu produk, dan layanan wisata, artinya peningkatan kualitas sdm menjadi salah satu kunci untuk memenangkan parsaingan global yang semakin kompetitif.

Utamanya disini adalah pelatihan bagi pelaku usaha pariwisata di bidang pengelolaan, bisnis, dan pemasaran destinasi pariwisata.

Berdasarkan hal tersebut, Dinas Kebudayaan, dan Pariwisata Kabupaten Lebak mengadakan Pelatihan Tata Kelola, Bisnis, Dan Pemasaran Destinasi Pariwisata. Pelatihan tersebut diselenggarakan pada 18 – 20 Oktober 2022 yang bertempat di Bina Insan Mandiri.

Pelatihan ini diikuti oleh 40 (empat puluh) peserta yang berasal dari unsur: pokdarwis, pengelola wisata, dan pendamping desa wisata. Melalui pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia khususnya pelaku usaha pariwisata.

Dalam meningkatkan management pengelolaan, bisnis, dan pemasaran kepariwisatan yang lebih baik. Pelatihan dilaksanakan di dalam ruangan selama 2 hari dengan diberikan materi mengenai Tata Kelola Destinasi Pariwisata, dan Pengelolaan Bisnis dalam Pengembangan Daya Tarik Wisata, dan Destinasi Pariwisata Berdaya Saing.

Pemasaran Destinasi Pariwisata, Penyelenggaraan Tata Kelola, Bisnis, dan Pemasaran Destinasi Pariwisata di Kabupaten/Kota yang diberikan oleh 5 narasumber kompeten di bidangnya. Pada hari ketiga tepatnya 20 Oktober 2022, peserta melaksanakan studitur ke Lubana Sengkol di kota Tangerang Selatan.

Peserta mendapat materi langsung dari owner Lubana Sengkol, yaitu Dra. Hj. Mahmudah, M.Pd,. Owner Lubana Sengkol, Dra. Hj. Mahmudah, M.Pd, mengatakan bahwa menjalankan bisnis harus memiliki prinsip “habluminallah dan habluminannas“ karena hidup harus melalui proses bertahap.

Tidak ada kesuksesan yang instan tanpa pengorbanan. Selain itu, beliau juga memberikan tips, dan trik bagaimana mengelola sebuah bisnis agar terus berkelanjutan.

Shandy

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini