Dua Motor Curian Berhasil Ditemukan Polsek Seputih Banyak Gus Raden Terimakasih Pak Polisi

0
92
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Gus Raden (48) warga Kp. Sanggar Buana Kec. Seputih Banyak Kab. Lamteng, korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor), mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Seputih Banyak,Polres Lampung Tengah Polda Lampung. Newsbin, Pada Jum’at pagi, (16/12/2022).

Apresiasi diungkapkan masyarakat, karena ia merasa senang dua unit sepeda motornya berikut barang elektronik berupa dua unit televisi yang hilang dicuri oleh pelaku telah ditemukan.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk Pak Polisi yang sudah bekerja keras mencari, dan menemukan sepeda motor saya hanya kurun waktu 6 jam,”ujar Gus Raden.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si, Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata, SH, MH menjelaskan kejadian berawal ketika korban, dan keluarga melaksanakan yasinan di rumah tetangga, pada Kamis malam (15/12/22).

Setelah selesai yasinan, Istri korban yang pulang terlebih dahulu melihat bahwa 2 unit sepeda motor miliknya sudah tidak ada di parkiran dalam rumah, kemudian ia langsung memberitahu korban.

Setelah korban pulang dan mengecek isi rumah, ternyata dua unit sepeda motor merk Yamaha Vega R, dan Honda Kirana berikut dua unit televisi merk SHARP dan satu ekor burung murai beserta kandangnya juga sudah tidak ada,”kata Kapolsek.

Selain itu, para pelaku juga berhasil menggasak uang tunai sebesar Rp.3.150.000,- milik korban yang disimpan di dalam lemari.

Diduga para pelaku masuk dengan cara memanjat pagar rumah korban, lalu masuk lewat pintu samping yang tidak terkunci kemudian mengambil sepeda motor, TV, dan burung murai lalu kabur lewat pintu depan rumah korban.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp. 20.000.000,- dan melaporkan ke Polsek Seputih Banyak,”jelasnya.

Setelah menerima laporan korban, Kanit Reskrim Polsek Seputih Banyak bersama anggota melakukan penyelidikan dengan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

Selanjutnya, sekira pukul 01.30 Wib dini hari, saat anggota melakukan patroli hunting di jalan lintas Pantai Timur, kami menemukan dua unit sepeda motor Yamaha Vega R, dan Honda Kirana, dua unit Televisi merk SHARP serta 1 kandang burung di Pure Dalem yang berada di Kp. Sanggar Buana Kec. Seputih Banyak.

“Alhamdulillah, setelah dikonfirmasi kepada korban bahwa barang-barang tersebut memang milik Sdr. Gus Raden yang hilang dicuri pelaku,”ungkapnya.

Kemudian barang-barang tersebut langsung diserahkan oleh Kanit Reskrim Polsek Seputih Banyak bersama anggota kepada korban Sdr. Gus Raden.

Dengan didampingi pamong kampung setempat, Gus Raden mendatangi Mapolsek Seputih Banyak untuk mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lampung Tengah khususnya Kapolsek Seputih Banyak dan jajarannya.

“Terimah kasih Pak Polisi, Berkat kerja keras pihak Kepolisian, akhirnya sepeda motor saya berhasil ditemukan,”demikian pungkasnya.

(Humas LT)-Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini