Jelang Nataru Polsek Rumbia Gelar Patroli Gabungan Sasar Tempat Penginapan

0
78
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru),jajaran Polsek Rumbia Polres Lampung Tengah Polda Lampung menggelar patroli gabungan dengan melakukan pemeriksaan ke beberapa hunian Kos-kosan, dan rumah penginapan yang ada diwilayah hukum Polsek Rumbia, Sabtu malam (17/12/22). Newsbin, Pada Minggu, (18-12-2022).

Kegiatan tersebut sebagai langkah preventif, upaya pencegahan guna mengantisipasi berbagai peristiwa yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) menjelang akhir tahun 2022.

“Patroli ini kami lakukan bersama Instansi terkait sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga Harkamtibmas khususnya diwilayah hukum Polsek Rumbia,”kata Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal,S.H.,M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah,AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

Untuk jajaran Polsek Rumbia sendiri, sambung Kapolsek menerjunkan 15 personil ditambah dengan beberapa personil TNI dari Koramil Rumbia serta Satpol PP tingkat Kecamatan yang dipimpin langsung oleh Camat Rumbia yakni Ibu Ery Lenora, S.Pd.

Kapolsek mengatakan, di waktu – waktu seperti menjelang akhir Tahun, kerap muncul berbagai peristiwa kejahatan seperti sindikat Narkoba, pencurian (3C), prostitusi, dan pesta miras yang biasanya dilakukan di kos-kosan atau rumah penginapan dengan modus sengaja mengontrak untuk tempat persembunyian.

“Kami lakukan pemeriksaan terhadap penghuni kos dengan mengecek identitas serta mengarahkan untuk segera melapor kepada pihak RT/Kelurahan setempat bagi yang belum terdata di lingkungan tersebut,”jelasnya.

Hal ini harus kita antisipasi, karena semua peristiwa diatas dapat menimbulkan keresahan di masyarakat yang akhirnya bisa mengganggu kondusifitas wilayah,”ungkapnya.

Pihaknya berharap, melalui patroli gabungan tersebut dapat menciptakan situasi yang aman, nyaman, damai dan kondusif diwilkum Polres Lampung Tengah khususnya wilkum Polsek Rumbia,”demikian pungkasnya. (

Humas LT)-Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini