BUPATI SUKABUMI TEKANKAN PENTINGNYA KOMUNIKASI, DAN KOORDINASI DALAM PEMBANGUNAN

0
22
Iklan

Sukabumi Newsbin.com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menekankan kepada Jajaran Birokrasi di tingkat Kecamatan, dan Desa/Kelurahan untuk mengefektifkan komunikasi serta koordinasi dengan berbagai pihak di wilayahnya. Newsbin, pada Selasa, 20/12/2022.

“Komunikasi, dan Koordinasi lintas sektor di wilayah harus lancar. Semisal Koordinasi, dan Komunikasi dengan Forkopimcam seperti Danramil ataupun Kapolsek. Ketika ini sudah baik, menjawab persoalan di wilayah pun akan lancar,” Ujarnya saat memberikan arahaan dalam Diseminasi Pendalamam Tugas Aparatur Kecamatan, dan Desa/Kelurahan di GOR Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Selasa, (20/12).

Menurut H. Marwan, komunikasi dan koordinasi menjadi hal penting dalam menjalankan roda pemerintahan. Baik dari sisi pelayanan kepada masyarakat maupun pembangunan infrastruktur dan berbagai hal lainnya, “Sinkronisasi pembangunan infrastruktur misalnya, harus terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik. Sehingga, konektiftas infrastruktur itu benar-benar terlaksana dan berdampak positif bagi masyarakat. Jadi, tidak sekadar membangun saja,” Ucapnya.

Maka dari itu, diseminasi ini sangat diperlukan bagi aparatur di wilayah. Hal ini untuk mewujudkan aparatur yang kreatif, inovatif, dan profesional, “Untuk menjawab permasalahan di wilayah pun, perlu Apatarur yang Kreatif, Inovatif, serta Profesional. Jadi Diseminasi ini, harus bisa membuka pola pikir Bapak/Ibu semuanya,” Tambahnya.

Apalagi pasca pandemi covid 19, setiap wilayah didorong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga, daya beli kembali meningkat dan masyarakat semakin sejahtera, “Dalam mewujudkam semua itu, setiap potensi per wilayah harus dimunculkan dan digali. Sehingga, potensi itu bisa berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” Bebernya.

Salah satu yang selalu digaungkan dan didorong ialah UMKM. Maka dari itu, Pemkab Sukabumi selalu memunculkan produk UMKM dalam setiap kegiatan, “Bahkan kami terus menggaungkan bela beli Produk UMKM. Semua ini demi meningkatkan daya beli masyarakat, dan memunculkan perputaran ekonomi di setiap wilayah,” Terangnya.

H. Marwan meminta Perangkat Daerah terus bergerak, dan memelajari karakter setiap wilayah demi mewujudkan roda pemerintahan yang baik, “Teruslah bergerak, lihat potensi yang dimiliki, dan tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat,” Tegasnya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Setda Kabupaten Sukabumi Sendy Apriadi mengatakan, diseminasi pendalaman tugas Aparatur Kecamatan, dan Desa/Kelurahan ini merupakan rangkaian terakhir. Sebab di Sagaranten ini, merupakan kegiatan yang ketujuh kalinya, “Ini kegiatan gelombang terakhir untuk tujuh wilayah di Kabupaten Sukabumi setelah sebelumnya dilaksanakan di wilayah Sukaraja, Jampangtengah, Kadudampit, Jampangkulon, Simpenan, Cicurug, dan terkahir di Sagaranten,” Bebernya.

Menurutnya, dalam kesempatan sekarang diseminasi diisi berbagai materi dari perangkat daerah terkait seperti dari Inspektorat, BKPSDM, Bapenda, dan beberapa perangkat daerah lainnya. Di mana, kecamatan yang mengikuti kegiatan diseminasi ini, meliputi Sagaranten, Cidolog, Cidadap, Curugkembar, dan Pabuaran, “Kegiatan ini sengaja dilakukan agar para camat dan unsur lainnya di tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan bisa mengembangkan berbagai potensi yang ada. Termasuk meningkatkan kemampuan diri para Perangkat di tingkatan Kecamatan, Desa/Kelurahan,” Jelasnya.

Dalam kegiatan ini pun ada gelar UMKM unggulan setiap wilayah ditambah dengan pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, “Produk unggulan setiap wilayah kami tampilkan dalam kegiatan ini selain itu kita dorong untuk meningkatan bela beli produk UMKM,” Jelasnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa diterapkan dalam rapat dinas keliling seperti yang dicita-citakan Bupati Sukabumi, “Semoga kegiatan yang sudah berjalan dengan baik ini, bisa dijadikan role model untuk rapat dinas tingkat Kabupaten Sukabumi,” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan berbagai penyerahan oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. Salah satunya bantuan bagi masyarakat terdampak bencana gempa bumi Cianjur.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini