Miris!!! Ahmad Warga Pasir Tangkil Tinggal Di Tenda Darurat, Butuh Bantuan Dan Uluran Tangan Para Dermawan

0
161
Iklan

Lebak Newabin.Com – Ahmad (56) salah satu warga Kampung Salakbala Rt 04/02, Desa Pasirtangkil, Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak-Banten terpaksa tinggal di tenda darurat yang terbuat dari terpal, dan sisa-sisa puing reruntuhan bangunan rumah nya yang ambruk beberapa bulan yang lalu. Newsbin, Pada Selasa, 20/12/2022.

“Sekitar ( 5) lima bulan yang lalau rumah yang saya tempati yang terbuat dari kayu dan berdindingkan bilik bambu, roboh akibat lapuk dimakan usia” kata Ahmad kepada wartawan.

Lanjut Ahmed, pada saat itu kondisi di luar sedang hujan deras ditambah angin kencang, dan merasa khawatir terjadi sesuatu. Akhirnya saya keluar, dan benar saja rumah yang saya tempati seketika di sapu angin, dan mengakibatkan amburuk rata dengan tanah. Saya pun langsung memohon bantuan kepada tetangga sekitar untuk membantu merapihkan puing -puing rumah saya yang ambruk.

“Tak berselang lama, sayapun mendirikan kembali tenda tempat berteduh didekat lokasi rumah saya, dengan alat seadanya, dan dari bahan bekas sisa puing rumah yang lama” terang Ahmad.

Ahmed berharap kepada pemerintah atau kepada para dermawan agar kiranya sudi membantu membuatkan rumah untuk berteduh yang layak, gak harus bagus yang penting layak untuk ditempat. Ujarnya

Ditempat yang sama seketeris Desa Pasirtangkil, Aceng Yaji mengatakan, ya hari ini saya sedang berkunjung untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan support kepada pak Ahmad yang saat ini tinggal ditenda yang berukuran kecil dan terbuat dari terpal. kata Aceng

Masih Aceng, kami selaku pemerintah Desa ikut prihatin terhadap kehidupan pak Ahmad yang saat ini sangat sekali membutuhkan pertolongan dan bantuan kita semua, dan kami juga sudah berusaha keras membantu terus lanjut mengajukan program bantuan rumah tidak layak huni ( Rutilahu ).

“kami juga sudah berusaha keras mendorong program tersebut untuk perbaikan rumah milik pak Ahmad ke dinas-dinas terkait” imbuhnya

Saya sangat berharap di tahun ini rumah milik pak Ahmad dapat terealisasi oleh dinas terkait, atau pun oleh para dermawan agar beliau biasa merasakan nyaman dan aman saat istirahat. Pungkasnya.

Shandy

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini