Babinsa Kelurahan Palabuhanratu Laksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Nataru

0
239
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Babinsa Kelurahan Palabuhanratu dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Peltu Dodi Sawaludi melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dalam rangka persiapan Natal, dan Tahun Baru, bertempat di Kampung Petuguran RW 21 Kelurahan Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Newsbin, Pada Kamis, (22/12/2022).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Camat dan Sekmat Palabuhanratu, perwakilan dari dinas DLH, Lurah Palabuhanratu, Babinsa Kelurahan Palabuhanratu, Kasi PMD Kecamatan Palabuhanratu, Kasi Trantib Kelurahan Palabuhanratu, Para Ketua RW 20, 21, 28, dan 30, beserta perwakilan dari warga.

Rakor ini guna meningkatkan sinergitas, dan solidaritas dalam mempersiapkan segala aspek yang diperlukan guna menghadapi Nataru 2023.

Peltu Dodi Sawaludi menyampaikan bahwa ini sebagai forum untuk melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk dapat memahami tugas, dan fungsinya masing-masing, sehingga dalam pelaksanaan di lapangan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang beraktivitas selama Nataru 2023.

“Natal dan tahun baru merupakan kegiatan rutin, namun demikian, seiring dengan melandainya angka covid sehingga akan berpotensi meningkatkan mobilitas masyarakat, dan untuk itu diperlukan kesiapan dari berbagai unsur untuk menghadapi kondisi tersebut,” ungkapnya.

“Selain menghadapi potensi meningkatnya mobilitas masyarakat, dihadapkan pula pada harga-harga, konsumsi bahan bakar serta kebutuhan lainnya yang biasanya cenderung meningkat, dengan demikian diperlukan adanya persiapan yang matang sehingga seluruh rangkaian kegiatan masyarakat di akhir tahun dapat berjalan dengan baik, aman, lancar, dan berbagai kebutuhan yang diperlukan masyarakat dalam kondisi baik,” tambah Peltu Dodi Sawaludi.

Sementara itu Camat Palabuhanratu mengatakan, dalam rakor ini memberikan penekanan dalam persiapan menghadapi libur Nataru yang berkaitan dengan sampah, pengaturan parkir serta kebersihan di area wisata dari mulai pantai Kidang Kencana sampai dengan Pantai Petuguran.

“Untuk keamanan dan ketertiban parkir di sesuaikan dengan aturan yang ada, selain itu harus terpasang spanduk penekan dan himbauan untuk para pengunjung, dan akan di bentuk juga koordinator untuk melaksanakan pembersihan sampah membantu dinas DLH,” jelasnya.

Untuk Palabuhanratu sendiri mempunyai slogan “Someah Hade Ka Semah Dan Bebas Narkoba”.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini